Percaya Teori Evolusi? Lihat Bagaimana Manusia Jutaan Tahun Lagi!


Beberapa orang menganggap bahwa manusia berasal dari sebuah evolusi yang terjadi jutaan tahun yang lalu, seperto mulai mahkluk layaknya dinosaurus dan bangsa purba hingga menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bumi. Semua itu adalah teori yang masih diperbicangkan hingga saat ini. Nah, jika kalian percaya dengan teori evolusi, maka harus menyimak berita berikut ini dengan baik. Karena seperti semua makhluk hidup bumi, manusia juga ternyata ikut terus berkembang. Salah satu contoh adalah ketika gigi bayi copot, maka susunan gigi manusia juga telah berkembang sejak nenek moyang terdahulu.

Baca juga : Wanita Ini Lebih Suka Menggunakan Sirip Duyung Daripada Kakinya, Kok Bisa? Begini Alasannya!

Dulu manusia purba masih makan makanan yang keras, makanya giginya juga berbeda. Sementara kita sudah bisa memasak dan sebagainya sehingga gigi kita juga tidak sekuat gigi orang dulu. Beberapa ahli juga menemukan kemungkinan bentuk fisik manusia dalam jutaan tahun ke depan. Hal ini juga gak begitu saja dibuat, ada alasan kenapa manusia bisa seperti itu di masa depan. Ingin tahu bagaimana bentuk rupa manusia di masa depan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kulit


Kulit kita akan jadi lebih gelap, karena terkena paparan sinar matahari dan pencampuran ras. Kulit gelap juga akan menjadi perlindungan yang lebih baik dari sinar UV, yang akan menembus bumi.

2. Tubuh


Manusia akan mengurangi beban fisik mereka karena terbantu oleh mesin dan robot. Kekuatan fisik dan otot akan berkurang. Teknologi akan menjadi bagian integral dari tubuh kita, dan berbagai chips dan gadget akan ditanamkan.

3. Tinggi


Selama 200 tahun terakhir, populasi manusia di negara-negara maju telah menunjukkan tinggi badan yang meningkat. Rata-rata tinggi manusia meningkat sebesar 0,3 '(10 cm). Hal ini karena kondisi hidup yang ikut meningkat dan kualitas makanan yang baik. Jika ini terus berlangsung, ketinggian pria bisa hampir 2 meter.


4. Jari kaki


Nenek moyang kita menggunakan jari kaki untuk memanjat pohon. Dalam serangkaian Australopithecine, jari-jari kaki telah secara signifikan jadi lebih pendek. Hal ini ternyata juga berkaitan dengan penurunan jumlah fungsi tubuh, contohnya saja kuda. Karena nenek moyang mereka dahulu mempunyai cakar dan sekarang mereka mempunyai kuku tumpul yang kokoh untuk berlari.

5. Lengan dan kaki


Tubuh akan mengubah untuk mencocokkan gaya hidup, sehingga penggunaan konstan pada keyboard dan layar sentuh akan membuat lengan dan jari-jari lebih panjang dan lebih tipis dari sebelumnya. Begitu juga dengan panjang kaki yang kuat tidak akan diperlukan. Fibula akan berkurang, yang khas untuk hewan darat. Tulang ini berfungsi untuk memutar kaki, tetapi bagi kita mobilitas pergelangan kaki ke samping telah menjadi lebih berbahaya dan sering menimbulkan dislokasi.

6. Kepala


Ini masih belum jelas apakah manusia masa depan akan memiliki kepala lebih kecil atau lebih besar ukuran tengkoraknya


Baca juga : Micin Bikin Bodoh? Eits, Baca Dulu Fakta Sebenarnya!

7. Pencernaan


Karena banyaknya makanan yang mudah dicerna, usus akan menjadi lebih pendek. Setelah ini, tulang belakang juga akan menjadi lebih pendek.

8. Mata


Jika mulut menjadi lebih kecil, mata akan tumbuh lebih besar untuk mengkompensasi kekurangan ekspresi wajah.

Bagaimana menurutmu? Jelasnya adalah, perubahan yang terjadi adalah karena kebiasaan manusia itu sendiri. Oleh karena itu bawa perubahan yang baik untuk anak cucu dan jangan sampai membuat kemungkinan yang malah membuat buruk di masa depan. Jaga pola makan dan olahrga secara teratur untuk menjadikan tubuh lebih prima dan menimbulkan kesan positif untuk kini serta nanti.
Top