Penyebab Maulana Salah Sebut Ikan, Ternyata Bikin Nangis

Video ikan tongkol seolah menjadi bahan pembicaraan diberbagai media. Video itu juga dishare oleh banyak sekali netizen dan membuat mereka tertawa setelah melihatnya. Bahkan banyak meme yang beredar mengenai kesalahannya saat berbicara.



BACA JUGA: Nasib Malang Maulana, Bocah SD Salah Sebut Ikan Tongkol

Dikutip dari tribunnews, dibalik kekonyolannya saat itu, dia memang melakukannya tanpa kesengajaan. Dia benar-benar tidak mengetahui apa nama ikan yang dia maksud, hingga dia mengucapkan nama ikan yang salah.

Di tengah banyak tertawaan terhadap anak tersebut. Beberapa netizen menyebutkan anak tersebut kabarnya mengalami disleksia.

Menurut ALODOKTER, disleksia adalah suatu gangguan proses belajar, di mana seseorang mengalami kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi bagaimana kata-kata yang diucapkan harus diubah menjadi bentuk huruf dan kalimat, dan sebaliknya.



"Dia punya disleksia, mohon jgn disebar lg videonya. Kasian," komentar aq_eirius.

"Katanya anak ini disleksia," komentar juizyhoney1.

"Anak2, grogi + disleksia. wajar lah," komentar tarasamod__.

"Sepertinya adek ini punya disleksia, jangan diketawain, kasiaan," komentar gitauncis.

"Ini anak menderita disleksia," komentar mia_alyssandrina17.

"Anak tsb katanya mengalami dislexia makanya suka salah menyebutkan kata meskipun diulang... terima kasih sdh dihapus," komentar cardinal_deasy.

Kasian ya guys.. kalau memang benar, berhentilah untuk menertawainya apalagi membuat meme tentang kesalahannya saat itu. Semoga sepedanya bisa bermanfaat dan membantu adik Maulana untuk bersekolah.
loading...
Top
loading...