Pengusaha Ini Ditanya Rahasia Raih Pendapatan Rp 3 Miliar, Jawabannya: "Rutin Bersedekah"

Komentar
Dalam bekerja atau menjadi pengusaha, jangan lupa untuk bersedekah. Meskipun berkurang sedikit, ingatlah bahwa balasan dari Allah akan lebih besar. Kisah ini buktinya.



Dikutip dari Arah, saat berumurur 20 tahun, Nur Aini Zolkepeli, memulai usaha kosmetiknya dengan modal 500 ringgit atau sekitar rp. 1.5 juta. Kini pendapatannya itu berkembang dan bisa mendapat penghasilan hingga 3 miliar rupiah.

Dikutip dari siakap keli, Nur mulai berjualan rumput laut lewat media online facebook. Modak awal bisnisnya berasal dari pinjaman suami. Usahanya tersebut berjalan sukses, namun tak berlaangsung lama karena harga rumput laut dipasaran jatuh.

Saat bisnis rumput laut lesu, sempat terlintas dalam pikiran Nur untuk banting stir dan memulai usaha sabun rumput laut. "Tiba-tiba Allah datangkan seseorang untuk membantu saya memproduksi sabun. Alhamdulillah, terciptalah sabun Nurraysa," kata dia.

Berawal dari usaha sabun ini, Nur mulai mempelajari soal bisnis dan usahanya pun berkembang menjadi usaha kosmetik.  Walaupun usahanya kali ini terbilang sukses, namun harus berhenti ditengah jalan. "Uang di rekening saya hingga nol, kosong, habis sudah," ungkap Nur.

Namun hal itu tak membuatnya patah semangat untuk kembali menekuni dunia bisnis. Karena menurut Nur, ujian adalah sesuatu yang diberikan Tuhan untuk membuat kita menjadi kuat. "Tuhan ingin memberikan saya sesuatu yang lebih besar lagi, makanya saya diuji," kata dia

Suatu hari Nur meminta saran agar sukses saat menjalankan bisnis kepada seorang pengusaha muda.  Sang pengusaha sukses tersebut pun memberikan saran kepada Nur, yaitu, "Amalkan sedekah setiap hari selama sebulan."

Nur mengikuti saran sang pengusaha muda tersebut, Alhamdulillah, tak lama berselang perekonomian Nur kembali membaik. "Ajaibnya, tidak sampai dua minggu, hidup saya mulai berubah. Allah banyak menunjukkan jalan-jalan, buat apa-apa menjadi mudah. Allah memperkenalkan (saya) dengan orang-orang hebat. Subhanallah," kata dia.

Kini, berkat ketekunannya, Nur Aini punya 4 ribu agen dan reseller. Ia sukses mencetak penjualan lebih dari 1 juta ringgit atau Rp2,9 miliar per bulan. Dia pun bisa membuat iklan produk sabunnya di media cetak dan billboard di Malaysia.

Masya Allah.. janganlah kita pelit terutama dalam hal bersedekah. Semua perbuatan baik kita pasti akan diganjar berlipat-lipat lebih besar dari Allah SWT.
Top