OrangTua Hati-Hati! Bocah 2 Tahun ini Tertimpa Lemari


Untugnya saudara kembarnya, bisa melakukan hal ini dengan cepat.

Apakah anda mempunyai barang-barang yang sekiranya bisa membahayakan anak-anak kecil dirumah anda. Entah itu peralatan listrik yang bisa dijangkau anak-anak, atau bahkan hanya lemari yang bisa saja roboh meski kelihatanya mustahil. Jika ia, lihat video berikut ini. Dua bayi kembar ini bisa merobohkan lemari, yang bahkan mungkin sama sekali tak diduga oleh semua orang.

Dikutip dari liputan6, pada Jumat 30 Desember 2016, Brock dan Bowdy Shoff sedang asyik bermain di kamar mereka. Kali itu, sebuah lemari jadi sasaran si kembar yang baru berusia 2 tahun. Mereka membuka dua laci dan berusaha memanjatnya.

Saat itulah, lemari itu jatuh menimpa Brock Shoff. Bowdy yang lolos dari tindihan furnitur kayu itu kemudian berusaha menolong kembarannya.

Kamera CCTV yang dipasang di rumah mereka di Orem, Utah, Amerika Serikat merekam upaya Bowdy tersebut. Bocah kecil itu berusaha mengangkat lemari yang ukurannya jauh lebih besar dari badannya, dan gagal.

Baca Juga: Bila Jauh dari OrangTua, Jangan Biarkan 'Kesepian' Jadi Bom Waktu Mematikan

Setelah melakukan beberapa upaya, Bowdy kemudian mendorong lemari tersebut. Kali itu, usahanya sukses. Saudara kembarnya pun lolos.

Ayah dan ibu mereka kemudian memutuskan untuk membagikan video tersebut. Sebagai peringatan pada sesama orangtua untuk mengamankan perabotan agar tak berpotensi bahaya untuk anak.

"Awalnya kami ragu untuk mengunggah video tersebut," kata Ricky Shoff, ayah bayi kembar itu kepada CNN, seperti dikutip Wajibbaca.com pada Selasa (4/1/2017).

"Namun, banyak orangtua mungkin melakukan kesalahan yang sama seperti kami, dengan tidak memaku perabot mereka ke dinding."

Ricky menambahkan, ia dan istrinya telah berupaya membuat rumah mereka aman bagi anak-anak yang masih kecil. Namun, ternyata ada yang luput dari pengamanan mereka.

"Kami tak menyangka hal seperti itu bisa terjadi," tambah dia.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.30. Pasangan Shoff mengaku, kala itu mereka tak mendengar apapun. "Padahal kami biasa mendengar suara berisik mereka melemparkan mainan. Keduanya super-nakal."

Hingga akhirnya, ibu si kembar bangun dari tidurnya dan memeriksa CCTV yang merekam lemari pakaian di kamar dua buah hatinya dalam kondisi rebah.

Cepat-cepat, ia mengecek kondisi kedua putranya itu. Keduanya selamat, tanpa mengalami luka apapun.

"Itu adalah sebuah keajaiban, sungguh istimewa bisa menyaksikan Bowdy membantu Brock," tambah dia.

Saksikan video penyelamatan tersebut:


loading...
Top