Nikmatnya Makan Nasi Bercampur Dengan Coklat, Bikin Orang Penasaran Dengan Rasanya

Komentar


Memasuki penguhjung bulan Januari, biasanya sudah banyak orang yang mulai memikirkan rencana menghabiskan waktu merayakan Valentine atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Memasak hidangan lezat untuk pasangan bisa menjadi sesuatu yang istimewa di Hari Kasih Sayang nanti. Valentine memang identik dengan cokelat, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai bahan masakan untuk si dia.

Namun, tampaknya cokelat tak hanya dapat diolah menjadi hidangan pencuci mulut manis. Di Jepang terdapat hidangan unik yang mengkombinasikan nasi dan cokelat.

Dilansir dari Rocketnews24, hidangan yang dinamakan Chocolate Curry atau kari cokelat ini merupakan produk makanan instan yang dikeluarkan sebuah toko bernama Village Vanguard.

Cukup dengan mencampurkan bumbu kari cokelat dengan air, memasaknya hingga mendidih dan menyiramnya di atas nasi hangat, Anda sudah bisa menikmati sepiring hidangan kari cokelat.

Tak hanya cokelat, kari ini juga dibuat dari gula, chutney, ekstrak bawang bombay, bubuk kari dan rempah lainnya. Cita rasanya tentu saja manis dengan sedikit rasa gurih.

Satu bungkus kari cokelat dihargai sebesar 540 yen atau hampir mencapai Rp63 ribu. Tertarik mencicipi?
Top