Meski Tak Tamat SD Pria Ini Bisa Nikahi Wanita Jerman

Masih ingat kisah Bayu Kumbara, pria asal Padang yang menikahi bule cantik dari Inggris bernama Jennifer Brocklehurst?



Pernikahan keduanya sempat menghebohkan media-media di Indonesia pada akhir 2015 silam. Sebab, Bayu hanyalah pria biasa namun mampu memikat hati bule yang cantik jelita.

Dan kini, kisah serupa kembali terjadi di tanah air. Seorang pria sederhana, warga Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, bernama Sumardin berhasil mempersunting bule cantik asal Jerman bernama Ermina Fransica.

Seperti yang dilansir dari dream.co.id Ermina merupakan wanita asal Wurzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman. Sumardin dan Ermina dikabarkan menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Masamba pada 17 Januari 2017 lalu.

Menariknya, pasca menikah dengan Sumardin, Ermina yang awalnya seorang non-muslim akhirnya memeluk agama Islam mengikuti sang suami.

BACA JUGA: Saat Kau Berkata "percuma pake hijab kalau tingkahlaku masih belum bener" Pernahkah Berfikir Bagaimana Hatinya?

Diakui Ermina, ia sama sekali tak pernah menyangka bakal menikah dengan pria Indonesia. " Tapi kami dipertemukan Allah," kata Ermina dalam bahasa Indonesia terbata-bata.

Banyak pula orang tak menyangka jika Sumardin berhasil menggaet hati si bule cantik. Pasalnya, bisa dibilang ia hanya seorang pria biasa saja.

Pria berusia 29 tahun sehari-harinya hanya bekerja mengelola kebun. Disamping itu, Sumardin bahkan tak tamat sekolah dasar (SD).

Meski demikian, sosok Sumardin dikenal berjiwa sosial tinggi. Ia bahkan ikut berkontribusi meningkatkan kemampuan berbahasa bagi warga masyarakat di desanya. Mungkin itu pula yang akhirnya membuat Ermina kagum.

Pertemuan Sumardin dan Ermina pun berawal dari sebuah aktivitas sosial di Desa Baloli. Di desa tersebut terdapat sebuah rumah pohon untuk tempat belajar bahasa Inggris warga setempat.

Pada awal 2016 Ermina datang ke sini untuk bergabung sebagai relawan di proyek rumah pohon. Secara kebetulan, Sumardin juga ikut menjadi penggiat dalam kegiatan sosial tersebut.

Di sanalah pertemuan keduanya terjadi. Dan seiring waktu, Sumardin dan Ermina semakin dekat. Tak disangka, keduanya memutuskan untuk pacaran hingga akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan.
Top