Menyepelekan 4 Masalah yang Menyebabkan Anda Cepat Mati, Nomor 4 Tak Mungkin Anda Percayai, Namun Terbukti!

Kematian merupakan rahasia ilaihi tak ada seorang pun yang benar-benar tau kematian akan datang satu yang pasti, setiap yang hidup pasti akan mati.



hal ini Sesuai firman allah yang artinya , setiap yang bernyawa akan merasakan mati kemudian hanya kepada kami kamu dikembalikan (Q.S. Al Ankabut ayat 57)


1. Duduk Terlalu Lama


Wanita yang duduk selama 7 jam sehari memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2. Bila kebiasaan ini dilakukan rutin secara terus-menerus setiap hari, maka siap-siap untuk terkena penyakit ini.


2. Menatap Layar dan  Benda Elektronik Komputer


biasakan untuk tidak menonton televisi lebih dari 2 jam dalam sehari. Jika menonton televisi lebih dari 2 – 4 jam, akn meningkat resiko kematian akbibat penyakit jantung sebebsar 80%. Begitu pula, jangan telalu lama duduk di kursi pada saat kerja, hal ini akan menimbulkan masalah pada kesehatan seperti obesitas dan beberapa komplikasi kesehatan yang kronis.


3. Kurang dan Terlalu Banyak Tidur


Kurang Tidur: orang yang mengalami insomnia akan lebih rentan terkena gangguan tersebut, dibandingkan dengan orang yang mendapat cukup tidur. Kurang tidur akan menyebabkan peningkatan hormon stres dalam tubuh. Ini memengaruhi kesehatan secara keseluruhan, termasuk pada jantung,
Terlalu Banyak Tidur: Orang-orang yang cenderung tidur lebih dari sembilan jam setiap malam memiliki risiko lima puluh persen lebih besar terkena diabetes, dibandingkan mereka yang tidur tujuh jam setiap malam

4. Patah Hati


 Jangan sepelekan keluhan teman yang merasa hidupnya sangat hancur saat ditinggalkan kekasih. Secara ilmiah, manusia benar benar bisa meninggal gegara patah hati.

BACA JUGA: Dear Suami, Kalau Memang Sudah Beristeri Kenapa Masih Menganggap Bujang?

Saat mendengar kata patah hati, anda pasti berpikiran sebuah gambar hati yang berwarna merah yang memiliki retakan di tengahnya.

Namun, menurut ilmu kedokteran ternyata patah hati adalah sebuah hal yang jauh lebih serius dan mengerikan.

Selama dua dekade terakhir, Atrial Fibrillation (AF) atau sejenis penyakit detak jantung tak normal telah menjadi masalah kesehatan publik yang paling sering dialami.

AF juga menjadi penyebab utama orang-orang perlu mendapatkan penanganan medis di negara-negara Barat.

Setelah diselidiki, kematian pasangan adalah salah satu penyebab munculnya AF yang kronis.

Sejak 25 tahun yang lalu juga di kenal penyakit broken heart syndrome atau istilah medis di kenal stress induced cardiomyopathy. Penyakit ini pertama kali ditemukan di jepang pada tahun 1990 dan sampai saat ini penyakit ini sudah dianggap sebagai penyakit medis yang rill

Kesehatan merupakan penunjang utama dalam kelancaran beribadah dan juga kegiatan positif yang lainnya.

Meski kematian sudah pasti akan datang namun tentunya kita tidak boleh pasrah akan takdir yang sudah pasti datangnya ini.

Top