Mengharukan Seorang Bocah Kehilangan Kedua Tangannya Setelah Tergilas Mesin

Seorang bocah berusia 6 tahun yang bernama Jamaludin Muhammad mengalami nasib nahas karena ia harus kehilangan kedua tangannya akibat tergilas mesin press bata merah di ampung Cisanta, RT 3 RW 4, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.



Kejadian ini berawal ketika sang ayah yang berama Heryadi membawa anaknya ke tempat ia bekerja. Heryadi bekerja di pabrik bata merah di dekat rumahnya. Ia membawa Jamal karena di rumah tidak ada yang menjaganya.

“Sebelum bekerja, saya menghidupkan mesin, sebelumnya juga saya sudah melarang anak jangan memasukkan tanah ke mesin,” ujar Heryadi, di RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, seperti dilansir Tribunnews.com.

Heryadi mengatakan saat dirinya bekerja, anaknya ikut mendorong tanah supaya masuk ke mesin. Alhasil tangan anaknya itu ikut tertelan mesin.

“Namun, tangannya ikut ketelan mesin. Ia tidak menagis waktu itu, hanya mengatakan mamah,” ujar Heryadi.

BACA JUGA: Surga Untukmu Bu, Sedih Melihat Bayi Ini Mencium Ibunya yang Meninggal Setelah Melahirkannya

Awalnya, Heryadi membawa anaknya ke Puskesmas Kecamatan, lalu dibawa lagi RS Al-Ihsan.

“Setelah di Al- Ihsan baru dibawa ke sini,” ujar Heryadi.

Kini Jamal masih terbaring di rumah sakit dan masih dalam perawatan intensif. Dokter spesialis ortopedi RSHS Bandung, Ghuna Arioharjo Utoyo, mengatakan jika selama perawatan di rumah sakit, kondisi Jamal menunjukan kondisi sangat baik.

Jamal  masih dalam perawatan luka amputasi tangan kanan dan kiri yang hampir sampai bahu.

“Jadi membutuhkan sekali atau dua kali lagi oprasi untuk menutup lukanya, kita menunggu apa ada infeksi atau tidak, mudah-mudahan tidak infeksi,” ujar Ghuna.
Top