Manfaat Pemanasan Sebelum Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Komentar

Bagi hubungan suami istri, bercinta adalah suatu ibadah yang baik untuk kelangsungan pernikahan mereka. Meskipun demikian, janganlah terburu-buru dalam melakukan hal ini. Dikatakan bahwa bercinta termasuk dalam sunnah, nikmat, dan cinta yang dikaruniakan dari Allah SWT. Begitu juga dengan ibadah lain yang diatur dalam kitab suci Al-Qur’an maupun hadits. Apabila sunnah ini dilakukan dalam pelaksanaannya, maka akan banyak manfaat yang didapatkannya.

Sebagai pasangan suami istri, maka sudah halallah jika mereka saling bersentuhan. Bahkan, disunnahkan untuk melakukan hubungan intim sebagai usaha memiliki keturunan. Inilah salah satu tujuan dari pernikahan yakni memiliki keturunan.

BACA JUGA : Inilah yang Pertama Kali Dilakukan Nabi Ketika Masuk Rumah

Sebelum mengetahui manfaat pemanasan bercinta, maka ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana cara melakukan pemanasannya terlebih dahulu.

Pertama, siapkanlah semua sarana yang menyenangkan dan memudahkan sesuai kesepakatan suami istri. Namun, boleh sesekali Anda memberikan kejutan agar tidak membosankan. Satu hal yang perlu diingat adalah apa yang Anda lakukan adalah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kemudian, mulailah dengan ungkapan yang pelan, romantis, lembut, dan sopan. Pujilah pasangan Anda dengan tulus, ungkapkan segala kebaikan, dan berbicaralah dengan cinta yang tulus. Hal ini berguna untuk menghubungkan perasaan Anda dengan pasangan. Apabila hati telah terhubung, maka mulailah dengan aktivitas dan sentuhan lembut.

Sebuah dalil menjelaskan bahwa janganlah kalian mendatangi istrimu seperti yang dilakukan oleh seekor hewan. Anda bisa mengawalinya dengan perantara. Kemudian ada salah seorang sahabat Nabi yang bertanya apakah yang dimaksud dengan perantara. Nabi pun menjawab bahwa perantara itu adalah ucapan romantis dan ciuman.

Penjelasan ini mengungkapkan bahwa perantara sebelum hubungan intim merupakan sunnah yang apabila dilakukan akan mendapatkan pahala. Sungguh, ketentuan yang sangat nikmat.

Yuga Pramita pernah menuliskan di dalam bukunya Diet Islami bahwa ciuman dapat meluruhkan tumpukan lemak. Dijelaskan jika ciuman selama satu jam maka setara dengan membakar 325 kalori dari berat badan orang 90 kilogram.

Bagi pasangan yang bercinta selama 30 menit dengan 90 kilogram sebagai berat badannya, maka 400 kalorinya akan dibakar. Apabila kegiatan ini mencapai puncaknya maka energi yang dibutuhkan setara dengan kalori yang dikeluarkan saat berjalan dengan kecepatan 4,5 kilometer tiap jam.

Apabila kegiatan bercinta ini tidak diawali dengan pemanasan maka akan sulit untuk mencapai puncaknya. Sedangkan, masa puncaknya inilah yang paling ditunggu-tunggu dalam sebuah hubungan bercinta. Apabila mencapai puncaknya saja membutuhkan waktu yang lama maka akan membutuhkan tenaga yang cukup besar pula. Hal ini membuat pasangan menjadi mudah lelah dan akhirnya tidak mendapatkan kebahagiaan di setiap hubungan bercinta. Oleh karena itu, pemanasan sebelum bercinta sangatlah penting agar pasangan suami istri mampu mencapai puncaknya dengan mudah.

Selain itu, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan saat bercinta dengan pasangan Anda. Hal yang wanita inginkan saat bercinta haruslah disadari oleh suaminya. Ketika Anda melakukan hubungan ini pastikan bahwa tidak muncul suara yang bisa didengarkan oleh orang lain. Apabila suara tersebut didengar oleh orang lain maka akan menimbulkan syahwat. Untuk itu, pastikan bahwa saat Anda melakukan hubungan ini hanyalah Anda dan pasangan yang mengetahuinya karena hal ini merupakan aib keluarga yang harus dijaga.
Top