Luar Biasa, Dengan Tubuh Terpasang Selang Infus dan Oksigen Anak ini Tetap Laksanakan Shalat

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 26 Jan 2017

Luar Biasa, Dengan Tubuh Terpasang Selang Infus dan Oksigen Anak ini Tetap Laksanakan Shalat
Foto facebook

Shalat memang adalah kewajiban bagi setiap muslim. Namun Islam memberikan keringanan untuk melaksanakan shalat sesuai dengan kemampuan masing-masing jika seorang muslim berhalangan, misal dalam perjalanan pesawat, atau dalam perjalanan angkutan umum dalam jangka waktu yang lama, atau bahkan ketika sakit.

Islam memberikan keringanan bagi orang-orang tersebut. Misal bagi yang sakit dan tidak mampu berdiri, maka dapat dilakukan dengan duduk. Jika duduk pun tak mampu, maka salat boleh dilakukan sambil tidur.

Namun nyatanya saat tertimpa musibah siapa mungkin kebanyakan orang akan malah kesal dan marah bahkan lalai ibadah, dan hanya orang-orang tertentu saja yang mendapat hidayahnya yang benar-benar khusuk dalam shalatnya. Semoga kita salah satunya. Aamiin.

Kembali kepada kewajiban shalat, bisa jadi dari banyak orang anak ini adalah salahsatunya. Sebuah foto anak yang sedang sakit, dengan tubuhnya harus dibantu selang infus dan oksigen, ia tetap menjalankan shalat. Foto yang dibagikan oleh akun Facebook Lia Imelda Siregar pada Senin (23/1/2017) ini langsung viral.

Baca Juga: Obama Diam-Diam Kirim US$ 221 Juta ke Palestina Sesaat Sebelum Berhenti Jadi Presiden

Bocah kecil itu terlihat sedang duduk sambil mengacungkan jari telunjuk kiri di atas sajadah. Kemungkinan, ia sedang membaca tasyahud.
Sedangkan tangan kanannya terpasang perban dan selang infus.

"Ajari aku, nak. Bagaimana orangtuamu mengajarkanmu sehingga dalam keadaan terpasang infus dan oksigen pun kau sholat. Malunya hati ini," tulis Lia.

Luar Biasa, Dengan Tubuh Terpasang Selang Infus dan Oksigen Anak ini Tetap Laksanakan Shalat

Sejumlah netizen yang melihat foto ini pun penasaran, di rumah sakit (RS) mana bocah itu dirawat. Saat ditanya wartawan, Lia menyebutkan hanya memperolehnya dari seorang teman dan membagikan di Facebook karena sangat kagum dengan bocah laki-laki itu.

SHARE ARTIKEL