Kolong Tempat Tidur Pencuri Ini Berisikan Duit Rp.266,6 Miliar! Begini Kisahnya

Komentar
Hari gini masih jaman menyimpan duit dibawah kasur? Hmm.. klasik banget, namun itulah yang dilakukan pencuri kelas kakap asal Brazil, Cleber Rene Rizerio Rocha.


BACA JUGA: AWAS! Sebar Video "Ikan Tongkol", KPAI dan Polisi Bisa Turun Tangan!

Bersama komplotannya, Rocha melakukan pencurian uang seniali USD3 Miliar atau setara dengan 39,95 triliun rupiaj. Namun sebanyak USD20 juta (Rp.266,6 Miliar) dia sembunyikan di kolong tidurnya. Hal itu terungkap saat tim polisi menggeledah apartemen Rocha di area Westborough, Massachusetts.

Polisi menjelaskan, timnya tidak berekspektasi bahwa duit miliaran itu bakal ditemukan dalam bentuk tunai. Maklum, rata-rata pelaku memanfaatkan rekening dan penyimpanan dalam bentuk lain. Kecurigaan polisi muncul ketika melihat ukuran kasur Rocha. Tinggi sekali. Seperti terbuat dari dakron supertebal. Setelah dibongkar, barulah ditemukan ganjal mahal kasur pria 28 tahun itu.

’’Bundelan uang tersebut ditumpuk di bawah kasur dengan rapi,’’ ungkap perwakilan polisi sebagaimana dikutip Mirror. Menurut polisi, Rocha merupakan penjahat kedua yang berhasil ditangkap. Sebelumnya, James Merril, salah seorang pelaku, dibekuk pada Oktober 2016. Anggota sindikat lain, Carlos Wanzeler, diduga lebih dahulu kabur ke Brasil.

Untung saja ya uangnya masih utuh dan tidak dimakan kutu. Bagaimana menurutmu?
Top