"Ketahuilah Bahwa Pendidikan Tinggiku Hanya Untukmu dan Anak-Anak Kita Nanti"


Masih banyak pria yang salah paham dengan peran dan tugas wanita di dalam keluarga. Mereka yang berpikir untuk apa seorang wanita harus mempunyai pendidikan tinggi, karena pada akhirnya tugas mereka hanyalah memasak di dapur, bersolek untuk suami, dan melahirkan serta mengurus anak. Padahal lebih dari itu, mengurus seorang anak membutuhkan tenaga ekstra, tidak hanya mengguras tenaga tapi juga pikiran. Walaupun tidak ada sekolah yang secara langsung mengajarkan bagaimana caranya menjadi seorang ibu dan istri yang baik. Tapi lewat pendidikanlah pikiran wanita akan lebih terbuka dan terasah lebih kreatif dalam mendidik anak-anak mereka.

Baca juga : Sering Dibaca, Namun Tahukah Mengapa Allah Menggunakan Kata "Kami" dalam Al-Quran?

1. Menjadi Inspirasi dan Panutan Bagi Anak-anaknya


Anak mana yang tidak akan bangga memiliki orang tua yang cerdas, berpikir terbuka, dan tidak terkungkung oleh rasa takut yang berlebihan. Anak akan terinspirasi oleh sikap orang tuanya dan bahkan akan berusaha untuk menjadi sama atau bahkan lebih dari orang tuanya. Jadi dengan sendirinya karakter anak akan terbentuk menjadi seorang yang dewasa dan berpendirian teguh. Karena orang tuanya memperlihatkan hal tersebut pada mereka. Anak cendrung meniru kebiasaan orang tuanya.

2. Aku yang Nantinya Mengurus Mereka Seharian Penuh


Dalam berumah tangga, seorang ibu yang akan lebih bertanggung jawab pada perkembangan dan pertumbuhan anak. Suami biasanya akan terlalu sibuk dengan mencari nafkah dan mengurus pekerjaan diluar rumah, sehingga hampir seluruh kejadian dalam rumah ibu yang akan mengurusnya. Sehingga dalam melakukan tugasnya, seorang ibu harus mengerti bagaimana cara membuat kondusif isi rumah. Oleh karena itulah wanita berpendidikan dituntut tidak hanya mengurus tapi membantu anak ketika menemukan masalah.

3. Wanita Berpendidikan Tahu Cara Terbaik Mengurus Anaknya


Seorang wanita cerdas tidak akan membiarkan dirinya terlalu banyak diurusi oleh orang lain, bukan egois tapi dia tidak ingin menambah kesibukan suaminya yang setiap hari sudah sibuk bekerja. Selain itu, dia akan lebih mengutamakan kepentingan anaknya. Karena memang prioritas utama seorang ibu adalah anak-anaknya. Dia juga punya cara sendiri dalam mendidik anak-anaknya untuk menjadi pribadi yang terampil, sholeh, kreatif dan tidak terlalu memanjakan anak. Tapi juga memberikan kasih sayang yang tak terhingga.

Baca juga : Berharap Membantu? Simak Dulu 10 pengakuan Jin untuk Mengelabui Manusia!

4. Wanita Berpendidikan Tidak Akan Menyombongkan Dirinya Dihadapan Suami


Sehebat-hebatnya wanita cerdas mereka mengetahui bahwa suami adalah imam mereka dan segala perintahnya merupakan kewajiban. Seorang wanita cerdas dan berpendidikan tinggi akan lebih tawadhu’ kepada suami yang derajatnya lebih tinggi dan tidak akan berani membantah suami selagi suami tidak menyuruhnya untuk hal-hal keburukan.

5. Karena yang Terpenting, Dibalik Kesuksesan Seorang Pria, Pasti Ada Wanita Hebat Dibelakangnya


Sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa dibalik pria sukses, pasti ada wanita hebat dibelakangnya. Dan wanita itu adalah istri dari pria tersebut. Seorang ibu yang berpendidikan tinggi akan lebih terarah, sementara dari segi kemampuan, mental dan pemikiran juga lebih siap menghadapi pahitnya biduk rumah tangga.
Top