Kamar Mandimu Bau Enggak Enak? Coba 4 Tips Ini, Kamu Bisa Bikin Sendiri!



Kamar mandi adalah bagian rumah yang paling sulit dan lama proses pembersihannya. Padahal bau kamar mandi juga yang paling nggak enak di antara tempat lainnya.

Kata orang sih kalau kamar mandinya bersih pasti seisi rumah bersih. Standar ini kemudian menyebabkan bermunculannya produk-produk pabrikan yang bisa membersihkannya secara cepat dan praktis.

Pakai produk pabrikan memang lebih gampang, tapi kalau terus-terusan dipakai, dampaknya juga nggak bagus, terutama kalau itu pewangi.

Karena kamu sama saja dengan menghirup “racun” masuk ke dalam tubuhmu. Kalau pembersih boleh lah ya pakai yang pabrikan, tapi untuk pengharum kamar mandi mending pakai yang alami saja.

wajibbaca.com merangkum dari laman hipwee.com akan memberitahumu bagaimana membuatnya. Hitung-hitung berhemat

1. Sebelum pakai pengharum, pastikan udara bisa masuk ke kamar mandi, entah pakai kipas angin atau lewat ventilasi



Kamar mandi butuh udara segar untuk masuk ke dalamnya. Karena itu, setelah BAB atau BAK sebisa mungkin buka dulu pintu kamar mandimu.

BACA JUGA : Jadi Begini!, Cara Mudah Membersihkan Mesin Cuci Layaknya Seperti Baru Lagi!

Kecuali kamar mandimu ada ventilasinya, biasanya di pintu ada angin-anginnya walau sedikit, atau lubang kecil di dinding bagian atas.

2. Bersihkan semua kotoran di tiap sudut kamar mandi, kalau belum bersih percuma saja pewangi yang sudah kamu siapkan nanti



Nah ini paling enak emang pakai produk pabrikan karena biasanya kekuatannya untuk membersihkan lebih kuat dibandingkan bahan-bahan alami.

BACA JUGA : Kamar Mandi Kamu Gitu-gitu Aja? Berikut 5 Design Sederhana Ini Layak Kamu Coba

Biar kamu nggak menghabiskan waktu juga untuk lama-lama menyikatnya. Tapi perhatikan juga produk yang kamu gunakan agar tidak merusak lantai, bak, atau toilet di kamar mandimu.

3. Serap bau nggak enak kamar mandi yang terkenal “khasnya”, agar bau pewangimu lebih maksimal manfaatnya



Untuk menyerap bau kamu nggak usah beli produk pabrikan karena ada banyak banget bahan alami murah yang bisa kamu gunakan.

BACA JUGA : 8 Design kasur Ini Khusus Dirancang Untukmu, Bikin kamu Betah Dikamar Seharian

Beberapa di antaranya adalah baking soda, garam, cuka putih, dan kapur tulis.

4. Meletakkan pewangi dengan aroma kesukaanmu juga bisa jadi solusi. Kamar mandimu nggak cuma bersih, tapi juga wangi sepanjang hari



Pewangi alami baunya nggak kalah sama pewangi pabrikan kok, kalau nggak percaya langsung cobain aja!
loading...
Top