Jangan Sampai Teknologi Merampas Kesehatanmu!, Beginilah 3 Posisi Salah Saat Pakai Gadget



Dewasa ini, penggunaan gadget menjadi satu kebutuhan yang nggak tergantikan, mengingat kemajuan teknologi yang kian menjamur di hampir seluruh aktivitas manusia.

Coba bayangkan, apa jadinya kamu jika seharian tanpa ponsel? Bagi sebagian orang mungkin biasa saja, tapi bagi mereka yang segala aktivitasnya bergantung pada ketersediaan informasi up to date, agaknya akan terasa sulit untuk lepas dari dunia digital.

Dibalik segala kemudahan dan pembaruan yang ditawarkan teknologi tadi, pasti ada pula efek buruknya bagi tubuh. Selain radiasinya yang harusnya kita hindari, posisi tubuh saat menggunakannya juga perlu kita waspadai.

Padahal, masing-masing dari kita punya pewe atau posisi nyamannya sendiri. Misalnya, chatting sembari tiduran atau duduk selonjor dengan laptop di pangkuan.

Kira-kira posisi bagaimana sih yang tanpa disadari ternyata keliru dan berbahaya, padahal dianggap paling nyaman? Simak rangkuman yang dilansir dari laman hipwee.com berikut ini, yuk!

1. Walau sebenarnya kurang tepat, nggak ada yang bisa mengalahkan posisi ini; tidur tengkurap dengan separuh badan terangkat sambil mengutak-atik ponsel



Nah, lebih baik kamu berguling ke samping, ambil posisi yang akan mengambil tekanan dari sikumu dan meringankan ‘tugas’ punggungmu.

BACA JUGA : 8 Design kasur Ini Khusus Dirancang Untukmu, Bikin kamu Betah Dikamar Seharian

Gunakan satu tangan dan beralih dengan tangan lainnya untuk memegang ponsel dalam beberapa menit sekali untuk menghindari penghambatan aliran darah di tubuh (terutama bagian tangan, pundak, dan leher).

BACA JUGA : Jomblo? Enggak Usah Minderan, Berikut 5 Alasan Buatmu Tetap Kuat Dengan Status Menjomblo

2. Posisi berdiri dengan ponsel berada di area sejajar pusar sehingga kepalamu tertunduk. Ini keliru, lho!



Ketika kamu berada dalam posisi ini, maka akan mempercepat degenerasi tulang belakangmu juga membahayakan otot lehermu.

BACA JUGA : Orangtua, Anak Ketahuan Pacaran jangan Langsung Marah, Inilah Alasannya

Solusinya, kamu bisa memposisikan ponselmu lebih tinggi hingga sejajar dengan dada atau pastikan kamu nggak terlalu menunduk ke bawah.

3. Seringkali kamu menggunakan laptop dengan memangkunya dalam posisi duduk dan membungkuk. Duh, kasihan punggungmu..



Nah, mulai sekarang pindahkan posisi laptop ke meja. Duduklah sejajar dengan laptop. Posisi ini akan membuat tulang belakangmu nyaman dan aman.
Top