Jangan Jadikan Hijab Hanya Sebagai Penutup Rambut Saja, Tak Perlu Modis, Tak Perlu Bergaya

“Berhijab” bukanlah suatu kata yang asing lagi di telinga kita. Alhamdulillah sudah banyak wanita muslimah yang sudah berhijrah menggunakan hijab.



Namun, sangat di sayangkan, hijab mereka hanya sebataskan niat untuk menutup rambut saja. Terkadang saya merasa miris melihat mereka yang berhijab tapi tetap menampakkan sesuatu yang harusnya tak dinampakkan.

Mereka berhijab mengikuti trend zaman sekarang dengan berucap “harus modis” “harus gaya”. Entah apa yang ada dalam fikiran mereka yang sudah berhijrah menggunakan hijab, mereka kebanyakan bukan mencari ridho Allah, tetapi mencari pujian dan sanjungan dari makhluk Allah, terutama dari para ikhwan.

BACA JUGA: Kesetian Itu Mahal, Jadi Jangan Sampai Diberikan Kepada Orang Yang Murahan

Coba kita lihat di sekeliling kita, ada saja gaya berhijab model sekarang dengan menambahkan aksesoris perhiasan dan segala macam atributnya, bukannya seharusnya kita menyembunyikan yang harusnya tersembunyi dari diri kita wahai ukhti yang sholehah ???

Ukhti, berhijab itu cukuplah sesederhana mungkin, julurkan hijabmu sampai menutup dada, jangan sampai perhiasan yang ada padamu nampak oleh saudaramu yang lain.

Haruskah kita sebagai muslimah, menampak-nampakkan harta kita ? bukankah harta kita itu adalah titipan yang suatu waktu akan diambil lagi oleh yang menitipkan ? Subhanallah, semoga kita terhindar dari yang namanya riya’ ya ukhti sholehah

Marilah kita sekarang menyederhanakan hijab kita ukhti, longgarkan pakaianmu, tutup auratmu, julurkan hijabmu sampai menutup dada, sembunyikan perhiasanmu dan istiqomah lah selalu di jalan Allah. Semoga Ukhti selalu di Ridhai Allah. Aamiin
loading...
Top
loading...