Jadi Trending Topic Di Twitter, Ternyata Ini Kaitan "Fitsa Hats" Dengan Ahok

Penulis Unknown | Ditayangkan 04 Jan 2017
Setelah om teloletom, sepertinya hashtag “Fitsa Hats” kembali merajai trending topic twitter di tahun 2017 ini. Lalu, apa sih sebenarnya fitsa hats ini? Sampai-sampai banyak netizen yang membuat meme kocak tentangnya??

Jadi Trending Topic Di Twitter, Ternyata Ini Kaitan

BACA JUGA: Kocak Bener! Ngakunya "Solidaritas Hijaber Merah Putih", Tapi Lihat Pendukung Ahok Ini

Dikutip dari tribunnews, Fitsa Hats disebut-sebut sebagai tempat bekerja dari Sekertaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, selesai menjalani sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017) malam.

Ahok sempat memberikan keterangan pers kepada wartawan. Pada kesempatan itu, Ahok menyinggung kembali sejumlah saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang. Salah satu yang disinggung Ahok ialah Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Novel, yang disebut bekerja di restoran asal Amerika, Pizza Hut, dinilai Ahok menyamarkan nama tempat kerjanya. Dalam isi BAP yang tersedar di media sosial Novel ditulis pernah bekerja tahun 1992-1995 di Pizza Hut, tapi tertulis "Fitsa Hats".

Jadi Trending Topic Di Twitter, Ternyata Ini Kaitan

"Jadi, tulisan Pizza Hut-nya itu dia sengaja ubah, saya pun sampai ketawa, ditanyain dia akhirnya mengaku, dia enggak perhatikan katanya. Padahal, semua kan mesti tanda tangan ya," kata Ahok, Selasa malam.

Ahok menilai Novel enggan mengungkap jelas tempat kerjanya karena malu dipimpin oleh pemimpin yang tidak seiman. "Ya, saya kira mungkin dia malu karena dia mempunyai pandangan tidak boleh dipimpin oleh orang kafir, yang beda iman," ujar Ahok.

Nah dari situlah netizen menganggapnya aneh namun terlihat sangat kocak hingga tagar Fitsa Hats Menjadi trending topic di Twitter dan banyak meme yang telah dibuat dengan tema yang sama.
SHARE ARTIKEL