Inilah "Jahannamiyun" Mantan Penghuni Neraka yang Diberikan Nikmat Surga



Perjalanan manusia di Akhirat kelak akan berakhir secara berbeda - beda . Semua itu tentu tergantung dengan catatan amal yang dilakukan semasa hidup didunia .

Catatan amal yang kita perbuat semasa hidup ini nanti yang akan memudahkan kita melewati jembatan shirat namun tak sedikit yang gagal melewati jembatan shirat dan berguguran jatuh ke dalam neraka karena timbangan amal buruknya lebih berat dari pada amal sholeh .

BACA JUGA: Pasti Anda Pernah Merasakannya Ketika Tempat Usaha Terasa Panas dan Seret Rezeki, Begini Cara Meruqyahnya

Mereka - mereka yang gagal melewati shirat dan jatuh kedalam neraka akan merasakan pedihnya neraka yang disambut dengan berbagai macam siksaan . Meski begitu mereka tidak selamanya berada dalam neraka . Lamanya siksaan dineraka tergantung dari kadar amal buruknya ketika di dunia .
Pada Akhirnya mereka akan di keluarkan dari neraka serta tersudahilah penderitaan yang sangat luarbiasa tersebut . Mereka akan dikeluarkan dari neraka dengan wajah gosong dan tubuh hitam pekat lantaran terpanggang panasnya api neraka . Hingga kemudian ia dicelupkan di sungai kehidupan atau sungai hayat . Lalu barulah mereka dimasukkan kedalam surga . Mereka inilah yang disebut Jahannamiyun atau  mantan penduduk jahannam .

Nabi Muhammad SAW bersabda ," Yang berhak masuk surga akan masuk surga , yang harus masuk neraka akan masuk neraka . Lalu Allah berfirman ," Keluarkanlah mereka yang mempunyai iman walau hanya satu biji benih sawi ! Maka mereka keluar dari neraka dan benar - benar mereka itu sudah gosong hitam pekat kemudian mereka ini dicelup kedalam sungai hayat , lalu ia tumbuh seperti benih di ujung aliran air.. " (HR. Bukhari Muslim 21)

Maka secara mendadak keadaan mereka berubah dari yang sebelumnya berada di jurang kesengsaraan neraka berubah menjadi penuh nikmat yang tiada tara .

BACA JUGA: Lelaki Soleh Pasti Nangis Baca Kisah Ini..! Saya Ingin Menjadi Lelaki Yang Soleh
Top