Inilah 4 Tips Agar Nyaman Setelah Pulang Kerja



Kadang begitu tak inginnya terlambat sampai di kantor wajar, telat sedikit saja ada aturan untuk ptong gaji Anda berangkat dengan tergesa-gesa.  Rumah pun ditinggalkan begitu saja.

Idealnya, Anda harus mengatur waktu dengan baik agar tidak tergesa-gesa berangkat ke kantor. Sebelum berangkat, Anda juga harus meluangkan waktu untuk melakukan persiapan kecil agar saat pulang Anda bisa langsung merasa nyaman.

Ada beberapa hal kecil yang sebaiknya Anda jalankan, agar Anda tetap nyaman dan stres pun hilang ketika Anda tiba di rumah.

1. Letakkan sandal nyaman di depan pintu

Setelah menggunakan sepatu seharian, kaki pun butuh perhatian. Saat Anda melepaskan sepatu di depan pintu masuk lalu melangkah dengan menapakkan kaki di atas lantai dingin, tentu rasanya tak nyaman.

Cobalah letakkan sandal rumah berbahan lembut misalnya sandal yang berbentuk boneka di depan pintu, sehingga setelah membuka sepatu, Anda bisa langsung mengenakan sandalnya.

Serius, deh, tak ada yang lebih nyaman dibandingkan menyembunyikan kaki di dalam benda yang berbahan lembut.

2. Semprotkan pengharum ruangan

Sebelum berangkat kerja dan menutup seluruh jendela dan pintu di rumah Anda, semprotkan pengharum ruangan atau aroma terapi yang lembut. Aroma vanila, sandalwood, kayu manis, dan lavender bisa jadi pilihan.

Ketika ruangan dalam kondisi tertutup, biasanya aroma akan bertahan lebih lama. Jadi, begitu Anda pulang dan membuka pintu, Anda akan mencium aroma nyaman dari dalam rumah.

3. Sapu dan pel ruangan

Bila masih punya waktu sebelum bergegas ke kantor, sapulah rumah minimal ruangan yang paling sering Anda lewati dan pel dengan cairan pel yang aromanya menjadi favorit Anda.

Lantai yang kesat dan terlihat mengilap akan menambahkan sensasi tenang dan bersih begitu Anda tiba di rumah.

4. Nyalakan lampu

Gunakan timer untuk beberapa lampu, terutama lampu yang berpendar lembut di ruang tamu Anda. Anda juga bisa menggunakan lampu yang agak temaram untuk ruang tamu atau ruangan yang biasanya menjadi ruangan pertama Anda masuki saat tiba di rumah.

Aturlah timer agar lampu sudah menyala saat Anda pulang dan masuk ke dalam rumah. Melihat lampu yang temaram dan lembut, suasana hati Anda pun akan lebih tenang dan siap beristirahat.
loading...
Top