Ini Rahasianya Bebaskan Rumah dari Serangan Semut, Tikus, Kecoa dan Kutu Busuk



Tikus, kecoa dan semut adalah hewan-hewan yang sering kita jumpai di sekitar rumah. Kehadiran mereka biasanya membuat kotor dan bau pada ruangan di rumah.

Selain itu, juga dapat memicu berbagai penyakit yang membahayakan kesehatan keluarga bila dibiarkan. Nah, untuk mengusirnya yuk coba usir dengan cara di bawah ini yaa....

Mengusir Semut

Dengan Kopi : Cara sederhana dan alami menyingkirkan adalah dengan bubuk kopi hitam. Karena percaya atau tidak, Semut benci kopi.

Taburkan kopi di sekitar pintu dan jendela dan Anda. Beberapa menit kemudian anda akan melihat semut akan pergi menghindari rumah Anda.

Dengan Cuka : cuka adalah salah satu bahan penolak semut alami. Cara menggunakannya adalah isikan cuka ke dalam botol dan semprotkan ke semua tempat masuknya semut.

Setelah cuka mengering, ulangi proses ini selama beberapa hari. Cara ini akan mencegah semut kembali masuk ke rumah.

Dengan bedak bayi : Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang aman dan mudah untuk membunuh semut di rumah.

Taburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Ini akan memblokir mereka untuk memasuki rumah kamu.

Dengan air perasan jeruk : Selain memberikan bau segar untuk rumah, perasan jeruk ternyata bisa juga digunakan untuk membasmi semut.

Cukup semprotkan beberapa perasan jeruk ke jalan semut. Ini adalah salah satu cara yang efektif dan alami untuk membunuh semut di rumah.

Mengusir Tikus Rumah 

Dengan sabun cair dan bubuk cabai : Tikus akan menghindar dari hawa panas atau pedas. Anda bisa menggunakan Satu sendok teh sabun cair mint dicampur dengan setengah sendok teh cabai bubuk. Tambahkan 5 gelas air dan tuangkan campuran di tepi dinding dan tikus akan menghindar dari rumah anda.

Dengan buah mengkudu : Selain mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk manusia ternyata aroma mengkudu yang tidak enak juga mampu mengusir tikus.

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal menyiapkan 2 atau 3 buah mengkudu. Potong buah ini menjadi beberapa bagian, lalu letakkan potongan-potongan tersebut di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bisa dipastikan rumah anda akan terbebas dari gangguan tikus


Mengusir Kecoa

Untuk menyingkirkan kecoa dirumah, coba dengan dua sendok teh saus pedas dalam satu liter air.

Oleskan campuran tersebut di tempat kecoa. Dijamin kecoa perlahan akan meninggalkan rumah anda. dan pastikan bahwa Anda tidak akan melihat mereka lagi.

Mengusir Kutu Busuk 

Taburi karpet dengan baking soda dan garam dan biarkan semalam, dan kemudian membersihkan dengan vacuum cleaner. Anda juga dapat menggunakan campuran air dan jus lemon.
Top