Ibadah Ternyata Seru Ya !! Kok Bisa?


Sebagai  hamba Allah, tidak ada salahnya kalau kita mengisi waktu sehari-hari dengan memperbanyak ibadah. Kalau ibadah wajib seperti shalat 5 waktu dan puasa Ramadhan telah kita lakukan, sekarang waktunya menjalankan ibadah sunnah.

Nah, sayangnya nih ada saja halangan kamu untuk melaksanakan ibadah sunnah. Entah itu rasa malas, rasa kagok karena belum terbiasa.

Yuk kita belajar puasa Senin Kamis :)
Beberapa tips di bawah ini yang bisa membantu. Silakan disimak ya!

1. Hambatan terbesar puasa adalah bangun sahur. Jadi kalau sudah niat puasa sunnah, pasang alarm biar kebangun!
Untuk itu, kita perlu banget nih malam sebelum sahur jangan begadang dan menyetel alarm agar mudah bangun sebelum waktu Subuh!
2. Sebelum menyetel alarm, sebaiknya kita udah mengetahui pukul berapa adzan Subuh berkumandang. Hal ini supaya sahurmu nggak tergesa-gesa. Dengan mengetahui waktu Subuh sebelumnya, kamu bisa menikmati makan sahur dengan tenang deh. Kamu juga nggak terlalu dini untuk bangun sahurnya kan?
3. Biar semangat, ajak keluarga dan teman untuk puasa. Lumayan kan menahan rasa lapar dan haus bersama-sama.

BACA JUGA : Setiap Huruf Mendapatkan Pahala, Apa Itu?

Apalagi kalau sahurnya bareng-bareng, kalian bisa saling membangunkan deh. Kan seru menahan lapar dan haus dahaganya secara bersama-sama, iya nggak?
4. Buat puasa sunnahmu menjadi momen yang berkesan, salah satunya dengan mengadakan buka puasa bersama
Habis itu baru deh mengeluarkan keluh kesah selama seharian penuh.
5. Kalau gak ada yang terbius ajakanmu, ya udah gak apa-apa. Pikirkan saja kalau kamu telah selangkah lebih hemat dibanding mereka.
Kita udah lebih mengirit pengeluaran kok. Uang makan dalam sehari bisa kita sisihkan untuk keperluan lain.
 6. Ingat saja, dengan berpuasa, kamu telah meringankan tugas organ pencernaan. Siapa yang gak senang kalau ini baik buat kesehatan?
Selain itu, hidupmu akan lebih terasa tentram dan tenang di kemudian hari. Jadi, puasa sunnah memang nggak ada ruginya. Yuk, biasakan puasa sunnah dari sekarang.
Top