Heboh Makanan Menjijikan yang Ramai di Media Sosial! Kamu Mau?

Komentar

Berawal dari media sosial, semua yang semula dikira biasa saja ternyata mampu mendulang popularitas dan menjadikannya sebagai objek terkini dalam pencarian. Ya, perkembangan zaman terkadang membuat orang tak habis pikir dengan apa yang terjadi. Salah satunya adalah berita berikut ini, dimana ada salah satu makanan yang tengah tenar, akan tetapi siapa yang mengira bakal bergidik ngeri sekaligus jijik jika sekilas memandangnya.

Berita tersebut dilansir oleh media setempat dan tertulis bahwa "tidak tahulah hendak cakap macam mana lagi bila makanan kegemaran ramai ini bertukar wajah jadi seumpama najis".

Baca juga : Wanita Ini Lebih Suka Menggunakan Sirip Duyung Daripada Kakinya, Kok Bisa? Begini Alasannya!

Makanan ini adalah keropok lekor, sejenis kerupuk ikan yang merupakan makanan khas di Malaysia. Sekalipun tren makanan sekarang aneh-aneh tapi tidak juga berbentuk seperti ini. Kerupuk ikan atau yang disebut keropok lekor itu biasanya berbentuk panjang dan berwarna coklat seperti ini.

Namun seorang netizen mengunggah gambar keropok lekor yang malah berbentuk seperti kotoran manusia. Namun anehnya gambar ini malah dengan cepat menjadi viral dan hits. Seorang pengguna di laman sosial telah mengunggah gambar kerupuk ikan itu dan langsung turut disebarkan oleh beberapa portal berita. Netizen yang mengunggah foto itu adalah Nor Nabila yang menetap di Kuala Lumpur. Dia mengatakan “Keropok lekor hipster katanya. Jangan tanya kakak di mana lokasi sebab saya sendiri pun tidak tahu”.

Lebih parahnya lagi kerupuk ikan itu ditempatkan di wadah yang berbentuk seperti jamban. Apalagi bentuknya seperti kotoran manusia menjadi tambah tidak sedap dipandang. Namun ada beberapa pengguna laman sosial yang kurang senang apabila memang benar bahwa keropok lekor ala hipster yang seperti kotoran manusia itu telah mulai dijual. Hal ini membuat pro dan kontra di kalangan para netizen sosial media.


Baca juga : Percaya Teori Evolusi? Lihat Bagaimana Manusia Jutaan Tahun Lagi!

Keropok lekor memang cukup terkenal di Terengganu dan Kelantan. Kebanyakan dihasilkan di negeri Pantai Timur itu karena rasanya yang kenyal dan nikmat dimakan sehabis digoreng. Bagaimanapun pendapat seorang pengguna media sosial yang kebetulan merupakan rakyat Terengganu menyangkal bahwa keropok lekor ‘hipster’ itu telah dijual bebas di pasar Malaysia. Malah, pengguna sosial media tersebut berkata itu bukanlah makanan Malaysia. Menurutnya makanan itu banyak dijual di Thailand. Ada juga yang menganggap isu ini hanya akan menjatuhkan makanan orang Terengganu.

Bagaimana menurutmu? Jelasnya penampilan dari keropok lekor yang cukup menjijikan itu menyimpan rasa yang renyah dan gurih. Berniat untuk mencobanya? Ayo berangkat ke sana dan bawakan oleh-oleh untuk keluarga tercinta.
Top