HEBOH! Logo Ini Ditemukan di Buku Pegangan UN Siswa SMA

Warga ciamis baru-baru ini dibuat heboh dan cemas. Bagaimana tidak? Buku pegangan UN yang digunakan untuk belajar saat menghadapi Ujian Nasional (UN) terdapat logo palu arit yang merupakan lambang PKI.



Dikutip dari tribunnews, “Kami sudah cek buku itu. Buku itu berjudul ‘New Mentor : Rahasia Cerdas Membedah Kisi–Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016’ yang terdiri dari 170 halaman,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (22/1/2017).

Dikatakan Yusri, gambar palu dan arit yang menyerupai lambang PKI itu termuat di halaman 16 buku untuk siswa kelas tiga tersebut.

Pada halaman 16 di bagian latihan soal, kata dia, termuat sebuah teks tulisan berjudul “Announcing the Robert S. Kenny Prize” dilengkapi dengan gambar palu dan arit di bawahnya. “Selain itu ada dua buah soal pilihan di sampingnya. Tulisan tersebut dalam bahasa inggris, yang intinya menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan Marxis,” kata Yusri.

Terkait dengan buku itu, kata Yusri, pihaknya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sekolah untuk menarik peredaran buku itu.

Selain itu, pihaknya meminta unsur muspida Kabupaten Ciamis mengundang Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk mengambil langkah konkrit terkait dengan penemuan buku itu. “Jadi belum ada penyelidikan, masih akan dirapatkan dulu instansi terkait di Kabupaten Ciamis,” kata Yusri.

loading...
Top