Harusnya Kesalahan dalam Ngerawat Kulit Kayak Gini Jangan Dilakukan!



Apapun dari bagian tubuh kita tentu akan sehat dan baik kalau kita rawat juga dengan baik. Buat yang tampak jelas oleh mata yaitu kulit kita, tentu harusnya kita bisa ngerawatnya.

Soalnya kan kan kalau ga sehat akan terlihat jelas oleh kita bahkan orang lain.

Kunci ngerawat kulit simple aja sih sebenernya, cara yg benar dan cocok sama kulit kita, rutin dan tentunya konsisten, dijamin hasil yang maksimal bakal kamu dapetin.

Tapi dalam perjalanannya merawat kulit itu pasti ada kesalahan yang secara sengaja ataupun tidak, itu kita lakuin. Nah ini dia kutipan beberapa kesalahannya supaya kamu bisa langsung koreksi ya :

Memakai Terlalu Banyak Produk Pelembab

Kulit wajah dan tubuh memang harus lembab supaya kulit tidak mudah kering dan keriput namun ada kalanya wanita salah menggunakan produk pelembab baik dari jenis maupun jumlahnya.

Ada beberapa wanita yang bukannya memakai pelembab untuk kulit kering tetapi malah memakai pelembab untuk kulit berminyak dan hasilnya kulit malah tambah berminyak.

Ada juga wanita yang terlalu banyak mengaplikasikan pelembab kulit jadi kulit wajah tetap berminyak.

Terlalu Dini Menggunakan Krim Anti Penuaan

Ada beberapa wanita yang terlalu takut akan efek penuaan dini sehingga mereka ada yang nekad ntuk memakai krim anti penuaan lebih awal supaya mereka tidak mengalami penuaan dini.

Cara perawatan ini tentu saja tidak tepat karena penggunaan krim anti penuaan justru memiliki dampak negatif karena retinols yang merupakan bahan yang terdapat pada krim anti penuaan justru dapat membuat kulit terkelupas apabila digunakan pada usia yang terlalu dini.

Menggunakan Tissue

Cara paling mudah dan praktis untuk membersihkan wajah adalah dengan menyeka wajah dengan tissue.

Tak banyak wanita yang menyadari bahwa menyeka wajah dengan tissue tidak selalu baik untuk kesehatan mengingat banyak tissue yang ada di pasaran mengandung alkohol dan bahan kimia yang dapat mengakibatkan kulit kering sehingga bisa berakibat iritasi pada kulit.

Lupa Membersihkan Makeup

Ada kalanya wanita terlalu sibuk dengan segala aktivitasnya sehingga lupa membersihkan makeupnya. Tentu saja ini tidak sehat untuk kulit wajah karena bisa menjadi penyebab terjadinya jerawat.

Cara Mengoleskan Krim

Banyak wanita yang mengoleskan krim sembarangan mungkin karena kurang memahami cara yang benar untuk mengoleskan krim.

Seharusnya jari tangan memberikan sedikit penekanan kala mengoleskan krim di bagian lingkaran mata dan bagian lain yang memiliki permukaan kulit lembut. Arah olesan juga diusahakan ke atas bukan ke bawah.

Kurang Tidur

Bagi wanita karir yang selalu sibuk dengan pekerjaannya kerap kali tidak memperhatikan kualitas dan durasi tidur mereka.

Ini penting karena kekurangan jam tidur akan berakibat timbulnya kantung mata dan mempercepat penuaan dini pada kulit.
loading...
Top