Foto Tikus Hitam dan Gemuk di Makanan Siap Saji Sevel Malaysia jadi Viral


Foto: Tikus di Sevel Malaysia (Arun Ponan/Facebook)

Mungkin banyak yang berpendapat bahwa makanan siap saji tentunya punya tempat yang bersih. Mungkin tak salah sepenuhnya. Namun ada kejadian unik di Malaysia ini. Hal ini viral di media sosial (medsos) di Malaysia. Medsos Malaysia ramai membahas soal tikus di 7-Eleven (Sevel) Malaysia. Tikus bertubuh gemuk itu berada di dalam kotak penghangat hotdog.

Dikutip dari detik.com, Jumat (6/1/2016), netizen di Malaysia sedang ramai membahas tikus di Sevel ini. Peristiwanya disebut-sebut terjadi di Sevel Kelana Centre Point pada Senin (2/1) lalu.


Foto: Tikus di Sevel Malaysia (Arun Ponan/Facebook)

Salah satu yang mengunggah fotonya di Facebook adalah pemilik akun Arun Ponan. Dia mengunggah 2 foto penampakan tikus gemuk tersebut. Tikus itu berada di dalam kotak pemanas hotdog dan sedang melahap makanan siap saji itu.

"Tikus menikmati hotdog di 7-Eleven Kelana Centre Point. Tolong hati-hati ketika membeli makanan siap saji di mini market manapun," tulis Arun.


Dilansir thestar.com, pihak Sevel Malaysia mengakui dan meminta maaf kepada para pelanggannya atas insiden tikus tersebut. Mereka mengatakan bahwa itu bukanlah sebuah kesengajaan.

Sevel Malaysia menyebut mereka mengantongi sertifikat jaminan kualitas. Mereka juga rutin melakukan langkah-langkah pengendalian hama untuk menjamin setiap makanan yang disajikan bersih dan steril.

Sevel Malaysia juga mengatakan mereka akan melakukan penyelidikan internal dan koreksi untuk memastikan kasus ini tidak terulang. Mereka juga bekerja sama dengan kantor Kementerian Kesehatan Kabupaten Petaling.

"Keamanan dan kesejahteraan pelanggan kami adalah yang paling penting bagi kami," kata pihak Sevel Malaysia.
Top