Foto Temanmu Bagus di Medsos? Ini 10 Lokasi Cantik yang Paling Sering Dijadikan Spot Foto di Indonesia


titofebrian.com

Saat ada liburan panjang biasanya akun medsos kita akan ramai kembali. Bener nggak? Ada yang posting bermain bersama anak-anaknya, ada yang posting makan bersama keluarga, namun yang belum menikah biasanya posting foto dalam perjalanan ke tempat wisata ataupun selfie di berbagai tempat wisata.

Begitulah pada umumnya yang terjadi pada masa millenia ini. Berbicara masalah foto pasti ada background yang biasa mereka banggakan saat abadikan foto. Karena itu berikut wajibbaca memberikan rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dikutip dari berbagai sumber. Tempatnya keren-keren banget, buktinya banyak sekali pasangan yang sering mengabadikan momen di sana:

1. Hutan Pinus Pancar, Sentul

thefreakyteppy.com

Hutan pinus yang gak begitu jauh dari Jakarta ini udah sering banget terlihat di Instagram. Suasananya keren: banyak terlihat berbagai macam tanaman di sini, mulai dari pinus hingga rosemary. Mirip kayak di film Twilight, ya? Gak cuma foto-foto, kamu dan pacar juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti bersepeda, berkuda, hingga glamping.

2. Gunung Papandayan, Garut

trevelsia.com

Buat para pemula, Gunung Papandayan di Garut merupakan salah satu tempat yang paling direkomendasikan. Puncaknya tidak terlalu tinggi, dengan medan yang belum terlalu sulit. Meski begitu, Gunung Papandayan punya banyak banget spot menarik yang oke buat jadi lokasi foto. Mulai dari foto dengan flora dan fauna di Tegal Alun, hingga mendapatkan suasana yang agak mistis di Hutan Mati. Menarik banget, deh!

3. Kalibiru, Yogyakarta

travelbackpacker.info

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota terfavorit buat kamu yang senang dengan suasana klasik. Nah kali ini, IDNtimes akan merekomendasikan Kalibiru buat lokasi foto kalian. Dari puncaknya kamu bisa duduk menikmati pemandangan Waduk Sermo serta Gunung Susukan. Keren banget, ya?

Baca Juga: Buat Kamu yang Pernah Menyakitiku. Terimakasih Sangat Banyak Sekali!

4. Kampung Jodipan, Malang

indana.co.id

Sejak adanya rumah warna-warni di Kampung Jodipan, kini daerah tersebut selalu ramai dikunjungi para turis. Ratusan rumah dengan aneka warna cat dan mural ini emang nampak menarik banget, terlebih saat diabadikan ke dalam foto. Gak heran deh kalau sekarang Kampung Jodipan masuk sebagai salah satu destinasi yang ramai dibicarakan di Instagram.

5. Segara Anakan, Malang

detik.com

Masih dari kota Malang, Segara Anakan bisa jadi salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya cukup tersembunyi di antara pepohonan hutan Pulau Sempu yang tak berpenghuni. Kombinasi air jernih pantulan hutan yang nampak di permukaan air, dijamin bikin kamu dan pasangan gak akan menyesal untuk datang ke sini. Sedikit tips: berfotolah menjelang sore hari untuk mendapatkan nuansa foto yang lebih dramatis, tanpa perlu filter!

6. Bali


changiairport.com

Khusus pulau yang satu ini, rasanya agak susah ngasih spot yang paling recommended buat bahan foto Instagram kamu. Soalnya, hampir semua sudut di Bali itu indah dan berkesan banget! Buat yang suka dengan hal-hal berbau seni bisa mampir ke Klungkung. Atau yang ingin mendapatkan suasana Bali yang tenang dengan panorama alam yang indah, bisa berkunjung ke Gianyar. Intinya, keindahan Bali gak ada habisnya deh buat dieksplor.

7. Museum Kereta Api Ambarawa, Semarang


parisvanjava.web.id

Buat kamu yang senang dengan hal-hal berbau klasik, lokasi wisata yang satu ini berarti akan cocok untuk kamu dan pasangan. Di museum ini, kita bisa berfoto dengan latar belakang kereta api tua peninggalan Belanda dulu. Gak cuma itu, kita juga bisa menikmati perjalanan singkat Ambarawa - Tuntang menggunakan kereta api, yang melewati banyak pemandangan cantik buat difoto. Duh, benar-benar memanjakan mata, deh.

8. Tanah Karo, Brastagi


karo.or.id

Gak perlu jauh-jauh ke Afrika buat ngerasain indahnya padang savana. Di Brastagi, kamu bisa menemukannya kok guys! Diapit oleh Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak, padang savana di Tanah Karo ini masih asri dan sejuk banget! Di sini kamu bisa mengambil foto berlatarkan deretan pegunungan Bukit Barisan yang tersohor itu. Kalau lagi ke Sumatera, sempatkan untuk datang ke sini, ya!

9. Situ Gede, Tasikmalaya


pegipegi.com

Buat yang ingin mendapatkan hasil foto bernuansa romantis, maka Situ Gede bisa jadi pilihan tepat. Lokasi wisata ini oke banget buat berfoto-foto, terutama menjelang matahari terbenam. Paduan cahaya matahari yang temaram dengan kesunyian suasana di sana, bakalan sukses bikin foto kamu jadi terlihat syahdu dan romantis. Wajib buat jadi lokasi foto prewed, nih!

Nah, itulah ke-9 lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Kalau lagi di sana, jangan ragu untuk mengeksplor daerah di sekitarnya, ya. Siapa tahu masih banyak lagi keindahan yang bisa kamu abadikan.

10. Omah Kayu, di Batu Malang

instagram @nnoart

Bagi anda yang ke objek wisata Omah Kayu ini bukan untuk menginap, melainkan hanya sekedar jalan-jalan atau untuk foto-foto, ada beberapa spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan saat sedang berada disana. 

Spot pertama adalah 6 kabin yang bisa pengunjung sewa tersebut. Pintu untuk setiap kamarnya biasanya terkunci, kecuali jika pengunjung sedang menginap di sini. Walaupun pintu kamarnya terkunci, pengunjung bisa duduk santai di balkon kabinnya dan berfoto disitu dengan latar yang bervariasi mulai dari hutan pinus, kota Batu dari atas gunung, kabin yang unik itu atau sambil menunggu ada yang sedang berparalayang diatas langit sekitar untuk dijadikan latar foto yang keren.
loading...
Top