Doa Mohon Perlindungan dari Banyak Hutang


Salah satu problem bagi mayoritas orang dalam hidup di dunia ini yaitu punya hutang, entah hutang itu banyak maupun sedikit. Tapi pastinya yang namanya hutang wajib kita bayarkan meskipun nilainya sedikit, jangan sampai hingga akhir hayat hutang-hutang kita belum terbayar. Maka dari itu, jika kita punya hutang maka segeralah untuk melunasinya.

BACA JUGA : Doa Umar bin Khattab Saat Kelelahan Mengurusi Rakyat

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim bahwa “Semua dosa orang yang mati syahid akan diampuni kecuali hutang,”. Untuk lebih jelasnya mengenai hadits tersebut, silakan teman-teman pelajari artikel yang berjudul: "Meski Mati Syahid, Dosa Utang Tidak Akan Terampuni"

Untuk itu, mari kita sebisa mungkin hindari yang mananya hutang, kecuali karena memang sangat darurat. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari agar terhindar dari hutang, misalnya dengan berbelanja sesuai budget yang ada, menjalani gaya hidup sesuai isi kantong dan lain sebagainya. Namun yang tidak kalah penting dari semua itu yaitu berdoa. Ya kita berdoa agar supaya selalu diberi kecukupan dan Insya Allah terlindungi dan/atau terhindar dari banyaknya hutang.
Adapun untuk bacaan lafadz doa mohon terhindar dari banyaknya hutang adalah sebagai berikut.

اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْزِوَالْكَسَلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِالرِّجَالِ

Artinya :
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kebudakan, dari lemahnya kemauan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan bakhil, dari banyak hutang kedzaliman manusia".
loading...
Top