Cintanya Tak Luntur Walau Kekasihnya Derita Kanker Stadium 4, Hingga Akhirnya Sang Wanita Meninggal


Kamal dan Idzni

Cinta sejati sering didamba-dambakan banyak orang. Namun apa sih sebenarnya cinta sejati itu. Bila kita melihat cinta ibu kepada anaknya mungkin kita bisa melihat ketulusan orangtua yang mendidik dan mengajari serta menyayangi anaknya dengan tulus. Namun bagaimana jika cinta antara dua insan yaitu pria dan wanita.

Mungkin hal ini bisa diceritakan lewat kisah nyata yang dialami oleh pria bernama Kamal Effendi ini. Dikutip dari tribunnews, gadis yang ia cintai menderita kanker ginjal stadium 4. Namun hal itu tak lantas melunturkan rasa cintanya. Setahun lalu, Kamal justru mantap meminang Idzni, nama gadis tersebut, dan menjadikan ia pengantin wanitanya.

Kisah cinta Kamal dan Idzni pun sempat menjadi viral di media sosial.


Kamal dan Idzni

Setahun berlalu, sayang sekali kabar duka baru saja datang dari pasangan sejati ini. Hanya setahun masa pernikahan mereka, Idzni akhirnya meninggal dunia. Kisah cinta mereka kemudian dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @Lailimarsitah. Postingan itu pun langsung menjadi viral dan di retweet sebanyak 4500 lebih akun.

Baca Juga: Nyawa Wanita Cantik ini Melayang Ditangan Cowoknya Gara-Gara.......

Idzni dinikahi Kamal dalam keadaan sakit parah. Kanker ginjalnya saat itu sudah memasuki tahap 4. Namun hal itu ternyata tak menjadi beban bagi Kamal. Dengan setia Kamal menemani masa-masa sulit yang harus dihadapi istrinya dalam menghadapi penyakit kanker tersebut.


Kamal dan Idzni

Penyakit kanker ternyata juga tak menghalangi Idzni untuk menimba ilmu. Ia bahkan berhasil menamatkan pendidikannya sebagai seorang dokter. Keberhasilan itu tentu tak lepas dari peran sang suami yang selalu setia mendukungnya. Di akun Instagram miliknya, Kamal sempat menuliskan kalimat indah atas rasa syukurnya memiliki istri seperti Idzni.

Namun Idzni akhirnya meninggal dunia. Istri tercinta Kamal telah menghembuskan napas yang terakhir setelah berjuang penuh semangat dalam melawan kanker. Yang lebih mengharukan, Idzni meninggal dunia tepat di tanggal yang sama saat setahun lalu mereka menikah. Kamal pun sempat mengunggah postingan mengharukan untuk istri tercintanya yang telah tiada.


Kamal dan Idzni

Berikut adalah yang dituliskan oleh Kamal :
Rasanya seperti sebuah mimpi, pikiran mengambang bagai kaki yang tak menapat di atas tanah dan kepala bagai di awang-awang. Dari banyak hari, Allah memilih untuk mengambilmu hari ini, di hari kita merayakan satu tahun pernikahan kita. Siapa yang bakal menyangka, di tanggal yang tepat sama seperti 365 hari lalu, hari pertama aku merengkuhmu kini jadi hari terakhir aku bersamamu.

Kamu masih sama cantiknya seperti yang ada dalam ingatanku.
Tanganmu yang lembut, kulitmu yang halus, tak pernah berubah.
Ciumanmu yang biasanya begitu hangat, kini harus jadi dingin.
Aku sungguh tak ingin membiarkanmu sendirian.

Aku ingin tinggal, namun aku harus menerima jika kita kini berada di dunia yang berbeda.
Aku sangat yakin tempatmu sekarang lebih indah daripada di sini.
Seandainya kamu ada di sini saat ini, kamu tahu aku akan begitu memanjakanmu di hari anniversary pertama kita.
Hadiah yang sudah ku siapkan ternyata hanya untuk diriku sendiri, tapi tak apa, kita sudah membuat janji, ketika kamu di surga, tolong lihatlah aku.

Aku akan menunggumu selalu.
Kamu akan selalu jadi cinta pertamaku dan belahan jiwaku.
Selamat hari anniversary pertama sayang, aku mencintaimu, selalu.


Kamal dan Idzni

Unggahan itu pun langsung mendapat likes lebih dari 44 ribu akun.

Netizen yang menuliskan komentar di kolom komentar pun mengaku terharu dan ikut bersedih membaca cerita cinta pasangan ini.

"Sedih sumpah."

"Innalillahiwainnailaihirojiun,turutt berduka cita yg sedalam nya... Merinding baca kisahnya.. Yg sabar ab Kemal..."

"Coba dibca n liat foto2 dy yg lain saudara ku,. Sberuntung apa kt skrg.. sbesar apa syukur yg telah kt ikrar kn."

"She's in a good place now, insyAllah. may Allah give you strength."

"Takziah bro. Kuat semangat. Terima kasih untuk setahun bersama,contoh yang indah. Terindah. Dia bidadari syurga. Ini perpisahan sementara, Allah sebaik pengatur."

"Allah bersama mu percaya lah DIA adalah perancang yg terbaik."

Top