Berjualan Buku Iqro Hingga Tidur di Emperan, Kakek Husein (75th) Lakukan itu untuk Biayai Sendiri Hidupnya

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 10 Jan 2017

Berjualan Buku Iqro Hingga Tidur di Emperan, Kakek Husein (75th) Lakukan itu untuk Biayai Sendiri Hidupnya
Instagram

Berkali-kali kisah seorang kakek yang sudah tua masih bekerja di expose di media sosial. Jadi dari sana kita bisa belajar, bahwa untuk melakukan sesuatu bukan butuh tenaga yang kuat serta modal yang cukup, namun semua itu kembali kepada semangat. Begitu juga dengan kisah kali ini yang juga sangat memilukan.

Dikutip dari akun Instagram, @ntaaditya, di usia ia seharusnya beristirahat di rumah, Kakek Husein memilih berjualan buyku agama dan buku anak.

Baca Juga: Ditinggal Ibunya Menikah Lagi, Kondisi Marcel (3,5th) Hidup Mengenaskan Hingga Cacat

Menurut pengakuannya, ia memiliki 3 anak perempuan yang semuanya tinggal jauh karena sudah berkeluarga. Ia tinggal sendirian di Jakarta dan kadang tidur di emperan toko semisal barang dagangannya tidak ada yang laku.

Berikut cerita mengenai Kakek Husein, yang ditulis @ntaaditya di akun Instagramnya, Sabtu (8/1/2017):

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah hari ini dipertemukan dengan Kakek Husein. Usia beliau sekitar 75 tahun. Kakek Husein ini berjualan buku-buku agama (iqro, tuntunan sholat, tajwid, dll) dan juga buku untuk anak-anak paud (berhitung, membaca, mewarnai). Harga buku-bukunya murah kok, untuk buku-buku agama sekitar Rp. 10.000,- saja dan buku anak-anaknya Rp. 10.000,-/3 buku.

Kakek Husein di Jakarta tinggal di daerah Bungur Besar sendirian, kadang tidurnya di emperan toko kalau misal barang dagangannya tidak laku-laku. Istrinya sudah lama meninggal. Anaknya ada 3, perempuan semua dan tinggal jauh dari si Kakek karena sudah berkeluarga. Anak-anaknya juga jarang mengunjungi si Kakek. Bahkan cuma 1 anak saja yg menengok (itupun 1 tahun sekali).

Diusianya yg sudah senja ini, Kakek Husein tidak ingin merepotkan siapapun. Meski keuntungan dari berjualan buku keliling tidak banyak (sekitar 1000/buku), tapi beliau tetap tersenyum, bahagia dan bersyukur. Apapun pekerjaannya yg penting halal dan bermanfaat bagi orang lain.

Nah, buat teman-teman di daerah Kemayoran, Cempaka Baru, Bungur, Pasar Sumur Batu, Sabang. Kalau ketemu Kakek Husein jangan lupa dibeli ya bukunya. Kakeknya ramah sekali kepada pembeli dan saya tidak tega melihat jalan Kakek Husein yg terlihat jelas sudah kepayahan. Semoga Allah SWT selalu melindungi Kakek, diberi kesehatan, dilancarkan rezekinya. Dan semoga anak-anak Kakek masih ingat jalan pulang.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh."

Berjualan Buku Iqro Hingga Tidur di Emperan, Kakek Husein (75th) Lakukan itu untuk Biayai Sendiri Hidupnya
Postingan tersebut juga dibagikan di grup Facebook ketimbang ngemis jakarta dan mengundang komentar haru dari netizen.

Eko Putro: "Bantu up
Semoga rejeki nya trs melimpah
Kesian bgt sebatang kara bgtu.."

Devi Miura: "Dulu prnh ktmu..kaki na wktu tu skit soal na jln na (maaf) pincang sblh..ktmu di psar snem blok 3.."

Little Sasya: "Ya Alloh...smoga kakek d beri kesehatan,,rezEky yg berlimpah & selalu dalam lindungan Alloh SWT..". 

SHARE ARTIKEL