Berikut 10 Alasan Teh Hijau Jadi Minuman Tersehat di Dunia.



Teh hijau telah dinobatkan menjadi minuman paling sehat di dunia. Dalam secangkir teh hijau, terdapat antioksidan dan nutrisi yang sangat kuat membantu imunitas.

Teh hijau mampu meningkatkan kinerja otak, membantu menurunkan lemak, menurunkan risiko kanker, dan masih banyak lagi. Dikutip dari Businessinsider, berikut 10 alasan teh hijau jadi minuman terbaik.

1. Mengandung banyak varisasi bioaktif di dalamnya

Polyfenol seperti flavanoid dan catechin, merupakan antioksidan yang sangat kuat. Dan ini adalah salah satu kandungan dalam teh hijau.

Gunanya untuk mengurangi radikal bebas, mellindungi sel dan molekul dari kerusakan. Radikal bebas juga sangat mempengaruhi penuaan dan penyakit berbaha lainnya.

2. Meningkatkan fungsi otak yang membuan Anda pintar

Dalam setiap seduhan teh hijau terdapat kafein, yang merupakan stimulan. Kandungannya tidak sebanyak dalam kopi, tapi cukup.

Kafein juga membantu meningkatkan mood, reaksi dan meningkatkan memori. Selain itu, ada juga asam amino, yang meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

3. Teh hijau membantu membakar lemak dan meningkatkan stamina

Dalam sebuah studi yang dilakukan terhadap pria, mengkonsumsi teh hijau meningkatkan energi hingga 4%.

Dalam studi lain mampu membakar lemak hingga 17%. Walaupun tidak semua studi menyetujui hasil tersebut.

4. Antioksidannya melindungi dari berbagai kanker

Kanker terjadi karena perkembangan sel abnormal yang tinggi. Antioksidan dalam teh hijau mampu mengurangi risiko beberapa kanker, seperti mengurangi kanker payudara hingga 22%, mengurangi risiko kanker prostat hingga 48%, dan menguangi beberapa kanker dalam tubuh lainnyahingga 57%, seperti studi yang dikeluarkan oleh lembaga di China.

5. Melindungi sel otak saat usia bertambah tua

Alzheimer dan Parkinson merupakanpenyakit yang diakibatkan degeneratif sel, di mana sel tidak mampu lagi mempertahankan kinerjanya, terutama pada sel otak. Kandungan bioaktif dalam teh hijau membantu neuron--sel otak--dari kerusakan.

6. Membunuh bakteri jahat, meningkatkan kesehatan gigi dan mengurangi infeksi

Catechein dalam teh memberikan efek terhadap sel. Bakteri streptococcus dalam mulut, merupakan penyebab plak dan penyakit mulut lainnya. Di sini peran teh hijau sangat bagus, dimana mampu mengurangi perkembangan bakteri ini.

7. Mengurangi risiko Diabetes Tipe II

Diabetes hampir mencapai epidemi di seluruh dunia, di mana hampir 300 juta orang telah mengidap penyakit yang satu ini.

Hal ini dikarenakan kegagalan tubuh dalam memproduksi insulin, yang akan memecah gula darah menjadi lemak. Dalam sebuah studi, teh hijau mampu menurunkan risiko diabetes tipe II sebesar 42%.

8. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler

Penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke, adalah penyebab kematian terbesar di dunia. Kolesterol jahat (LDL) yang tinggi, merupakan penyebab utamanya.

Di sinilah fungsi teh hijau, yang akan menurunkan tingkatan kolesterol tersebut hingga 31%. Sehingga penyakit kardiovaskuler bisa dihindari.

9. Menurunkan berat badan

Teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dimungkinkan mampu mengurangi berat badan Anda.

Dalam sebuah studi juga menunjukkan grafik menurun, yang dilakukan terhadap pria dan wanita, yang mempunyai berat badan berlebih.

10. Membantu umur lebih panjang

Di Jepang teh hijau merupakan minuman yang biasa dikonsumsi, selain banyak manfaatnya, teh hijau juga membantu tubuh lebih tenang.

Sehingga usia harapan hidup jadi lebih panjang. Dan negara Jepang mempunyai usia harapan hidup antara 65-84 tahun, yang mana lebih besar dari negara lainnya. 
Top