Berfoto Selfie Ternyata Punya Cukup Banyak Manfaat Lho! Bukan Cuma Eksis di Media Sosial Aja!


Jika biasanya banyak yang melakukan tren selfie atau foto dengan berbagai ekspresi wajah close up, hanya untuk menambah popularitas di media sosial dan seru-seruan. Akan tetapi, berfoto selfie ternyata punya cukup banyak manfaat lho! Bukan cuma eksis di media sosial aja. Selfie yang dilakukan dengan aturan mempunyai beberapa diagnosa untuk kesehatan fisik maupun mental. Peneliti dari University of California Irvine (UCI) menemukan mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi.

Baca juga : Anak Ketahuan Pacaran? Berikut yang Harus Dilakukan Orang Tua Sebelum Marah

Jadi tinggalkan pose murung dan perbanyak tersenyum ketika selfie. Sehingga ketika mengunggahnya di media sosial, maka yang melihatnya akan merasa diberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Bila ada yang berniat menurunkan berat badan dengan berolahraga, coba dokumentasikan dalam bentuk selfie untuk mengundang teman-teman di dunia maya. Membaca dukungan dari mereka tentu akan lebih meningkatkan semangat untuk menurunkan berat badan.

Selfie membuat kita merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika puas dengan hasil selfie yang sempurna, kita tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan foto selfie di dunia maya. Kita akan lebih merasa bahagia dengan komentar positif yang dihasilkan oleh selfie sempurna. Selfie membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Ia mengungkapkan, selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit.


Baca juga : Jangan Malu Ketika Cengeng di Depan Umum, Pertanyaannya, Berbahayakah Jika Menahan Tangis?

Bahkan dua mahasiswa kedokteran di Australia membuat aplikasi bernama Eyenaemia, yaitu aplikasi yang bisa mendeteksi anemia melalui mata seseorang. Mempunyai kamera selfie yang bisa bikin kita tidak cuma terlihat cantik, tapi juga alami, kini menjadi keinginan banyak orang.

Bagi para penyuka selfie, tak perlu ragu untuk terus melakukan selfie. Asalkan bisa dijadikan sebagai alat untuk memberikan semangat atau hal positif lainnya ketimbang digunakan untuk menggaet lawan jenis dan bergaya hanya untuk sensasi. So, stay healthy guys!
Top