Bahaya!, Ini Dampak Negatif Anak Sering Nonton Televisi



TELEVISI seharusnya menjadi hiburan kepada anak, bukan kebiasaan. Televisi sendiri bisa menjadi candu dan berdampak negatif untuk anak.

Sebagai hiburan yang mudah dan sederhana, orangtua sering membiarkan anak menyaksikan tayangan televisi. Sayangnya, hal itu tidak dilakukan dengan pengawasan yang tepat. Berikut beberapa dampak kecanduan televisi, sebagaimana dilansir dari merdeka.com.

Perilaku bermasalah

Anak-anak yang menonton tayangan kekerasan di televisi secara rutin, bisa bermasalah dalam hal perilakunya. Selain itu, emosi mereka juga akan mengalami perubahan secara ekstrem.

Kekerasan

Jika ingin melakukan tahu darimana anak bisa melakukan kekerasan, Anda dapat dengan mudah menilainya dari tayangan televisi yang ditonton. Jadi, tak ada salahnya untuk mengecek tayangan yang akan ditonton anak lebih dulu, sebelum mereka saksikan.

Kecanduan

Anak merasa kecanduan terhadap tayangan televisi jika Anda membiarkannya menghabiskan waktu lebih di depan televisi.

BACA JUGA : 6 Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu, Kamu Wajib Coba!

Mereka akan sangat tertarik untuk menyaksikannya. Bahkan, anak juga akan merespons orangtuanya dengan cara yang berbeda, ketika Anda mencoba untuk menghentikan kebiasaan tersebut.


Akademik yang buruk


Anak-anak yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan televisi, cenderung rendah prestasi di sekolah. Karenanya, jangan biarkan anak untuk menghabiskan waktu di depan televisi.
Top