Bacakan Doa ini ketika Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan

Komentar


Ibu Hamil usia 4 bulan merupakan kondisi janin dimana sudah mulai membentuk indra atau bahkan sudah memiliki retina, kornea dan lensa mata. Adapun pada kehamilan usia 4 bulan ini sang ibu sudah dapat merasakan gerakan-gerakan yang ditimbulkan oleh sang bayi dalam perut. Dalam masa ini banyak perubahan yg akan terjadi pada sang ibu, diantaranya sering muntah di pagi hari dan beberapa gejala yang tidak pernah dialami saat dengan tidak hamil karena di usia 4 bulan ini sang janin sudah mempunyai Ruh atau Nyawa.

Hal tersebut seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi : ” Sesungguhnya setiap orang di antaramu dikumpulkan penciptaan-nya di dalam perut ibunya 40 hari berupa Nutfah, kemudian menjadi segumpal darah, (40 hari kemudian) menjadi segumpal daging selama itu pula (40 hari kemudian), diutuslah kepadaNnya malaikat, lalu meniupkan ruh kepadaNya dan diperintahkan atasnya menuliskan 4 hal, yaitu : ketentuan rejekinya, ketentuan ajalnya, ketentuan amalnya, dan ketentuan celaka atau bahagianya ( HR. Bukhari dan Muslim).

Sehingga di adat ranah jawa setiap ada Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan, maka pihak keluarga mengadakan Syukuran atau Slametan atau yang dinamakan "Tingkepan" yang bertujuan untuk mendoakan ibu dan janin di dalam kandungan supaya sehat dan menjadi anak yg baik, berbakti kepada orang tua dan menjadi anak yang sholeh. Adapun Doa Untuk Ibu Hamil Usia 4 Bulan yang diamalkan biasanya terdapat dengan Sholawat, Bacaan Hamdalah, Surat Al-Fatihah, Dzikir dan Istighfar yg tujuannya memohon kepada Allah supaya janin dan ibunya dapat sehat dan selamat  sampai proses kelahirannya.

Bacaan Doa Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan antara lain :

1. Bacaan Doa Surat Al-Fatihah
Bertujuan untuk menerangkan hati dan menguatkan daya ingat
2. Bacaan Doa Surat Yassin
Bertujuan untuk ketenangan hati dan anak tidak terpengaruh dengan godaan syetan yang mengajak kepada    maksiat.
3. Membaca Sholawat
4. Berdzikir kepada Allah

 Adapun Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil secara lisan:
” Ya Allah Tuhan kami, aku berlindung kepada dari godaan setan-setan yang terkutuk dan aku memohon kepada-Mu berikanlah bayi atau hamba Rezeki dan Takdir yg baik serta panjangankanlah umur dia dan berikanlah kesehatan jasmani dan rohani. Jadikanlah anak hamba menjadi anak yang Sholeh atau Sholehah dan berbakti kepada orang tua. Ya Allah, kabulkan doaku karena hamba tahu Engkau maha pemurah, maha penyayang lagi maha mendengar."

Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda, jika seorang ibu sedang mengandung ada baiknya jika kita sering memanjatkan doa kepada Alloh supaya kelak anak kita menjadi anak sholeh dan berbakti kepada orang tua.
Top