Alasan Dibangunnya "Kebun Binatang Manusia" di China Ini Ternyata Memiliki Maksud yang Mendalam

Sebuah taman yang unik terletak di Kunming, China. Tapi sayangnya tidak semua orang yang bisa tinggal di “kerajaan” ini karena bangunannya yang mungil. Kerajaan kurcaci, itulah sebutannya.



BACA JUGA: Belum Bayar Biaya Sekolah, Lihat yang Dilakukan Guru Kepada Gadis Malang Ini

Dikutip dari tribunnews, taman yang diciptakan oleh Chen Mingling pada tahun 2009  dibangun setelah melihat pengemis kerdil di stasiun kereta api. Ia berkata, "Ku harap 'kerajaan kerdil' ini dapat membantu mereka mendapatkan hidup yang lebih baik." Aturan untuk menjadi warga masyarakat di sana juga cukup sederhana.

"Orang-orang yang ingin tinggal di sana seharusnya tidak memiliki penyakit menular, tidak ada yang lebih tua dari 50, dan tidak lebih tinggi dari 3 kaki (1meter)."

Selain dibayar dan diberi pekerjaan untuk memberi hiburan pertunjukkan bagi masyarakat, mereka juga ditawari tempat tinggal dan makanan. Tapi ini bukan alasan mengapa orang-orang ini bersedia tinggal di kerajaan kerdil.



Dunia luar terlalu kejam kepada mereka. Mereka diejek, diganggu, dan sering tak dianggap oleh manusia normal. Itu hanya akan menciptakan kehidupan yang menyedihkan bagi mereka dan dan membuat depresi.

Tapi setelah mereka diperkenalkan pada kerajaan ini, mereka belajar bagaimana berbaur dengan orang lain, tertawa bahagia, bahkan saling jatuh cinta!

Sayangnya, orang-orang diluar wilayah itu menjuluki tempat ini sebagai “Kebun binatang manusia” . mereka menganggap orang kerdil disana hanya dipkaksa untuk tinggal menjauihii masyarakat umum dan dipisahkan kedalam komunitas kecil ini.
loading...
Top