7 Tren Desain Rumah yang Tetap Eksis di 2017

Komentar


Tahun 2016 memang telah berlalu, namun sepanjang 2016 kita banyak disuguhi tren desain terbaru yang bisa ditemukan di berbagai blog, toko perabotan, dan juga pada papan aplikasi Pinterest.

Wajibbaca.com merangkum dari rumah.com  aneka tren desain rumah yang paling menginspirasi sepanjang tahun 2016. Dan kami juga memprediksi bahwa desain-desain tersebut masih akan tetap eksis di tahun 2017 ini. Untuk itu simak rangkumannya berikut.

1. Pola Geometris



Pola ini sebenarnya sudah populer selama bertahun-tahun, dan kali ini pola tersebut digunakan untuk memberikan gaya ala Scandinavia yang modern.

BACA JUGA : 5 Jawaban Ini Bisa Jadi Penangkal Mujarab, Saat Banyak yang Mem-bullymu Ketika Ingin Berhijab

Bentuk geometris dibuat dalam warna hitam dan putih yang ditunjukkan pada karya seni seperti lukisan, bahan kain seperti sarung bantal, dan seprai tempat tidur. Bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai hiasan mural di dinding rumah.

2. Ruang keluarga tanpa benda elektronik



Para desainer interior membuat perubahan untuk desain ruang keluarga dari biasanya, yaitu dengan membuat ruangan yang bebas dari benda elektronik seperti televisi, home theater, dan yang lainnya.

Desain seperti ini dianggap akan memberikan keseimbangan serta keselarasan pada ruangan tersebut sehingga tidak terganggu oleh frekuensi elektronik.

3. Menggunakan bahan berbulu



Mengikuti gaya dekorasi ala Nordic, banyak desainer interior yang menggunakan bulu untuk memberikan aksen di dalam ruangan. Caranya sederhana, cukup meletakkan bulu di atas kursi atau meja saja sudah dapat membuat ruangan terkesan chic.

BACA JUGA : 6 Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu, Kamu Wajib Coba!

Bahan dengan tekstur berbulu pada umumnya sering diaplikasikan pada ruangan yang minim perabotan.

4. Dapur dengan lemari dua warna



Dapur modern bisa dibilang telah mengalami banyak perubahan. Tren terkini, banyak yang membuat desain dapur dengan mengaplikasikan dua warna yang berbeda pada lemari penyimpanan dapur.

Agar ruangan tetap terlihat seimbang, gunakan dan kombinasikan warna yang netral seperti abu-abu dan putih.

5. Perabotan yang rendah



Gaya perabotan ala tahun 70-an juga kembali menjadi tren belakangan ini. Banyak desainer interior yang menggunakan perabotan dengan ukuran yang rendah mulai dari sofa di ruang tamu hingga tempat tidur. Gaya seperti ini dianggap dapat memberikan kesan santai bagi penghuninya.

6. Warna emas yang hangat



Emas memang pernah menjadi tren di tahun 90-an dan belakangan banyak desainer yang kembali menggunakan warna tersebut sebagai interior rumah untuk memberikan kesan glamor dengan cara yang sederhana. Warna ini juga sering digunakan pada aksesoris seperti cermin atau lampu gantung.

7. Shibori



Shibori adalah tren gaya bohemian ala Jepang. Tren ini sebetulnya merupakan sebuah teknik tie-dye pada kain, yaitu memadukan warna indigo dan putih.

Hasil pengerjaan kain tersebut dijadikan sebuah ornamen dekorasi di dalam rumah yang dipajang seperti lukisan di dinding.

Top