7 Startegi Biar Kamu Gak Merana Saat Sedang Jomblo

Komentar


Siapa disini yang sudah sekian lama jomblo, ayo tunjuk tangan! Apa sih yang kamu rasakan setelah menjalani hari-hari tanpa pasangan? Kesepian, sedih, bingung harus mengisi waktu dengan apa? Duh, kok kayaknya susah amat ya jadi jomblo.

Jadi seseorang yang tidak memiliki hubungan cinta bukan selalu berarti kesepian, lho. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu sendirimu.

Selain membuatmu lebih bahagia, cara-cara ini juga bisa meningkatkan kualitas dirimu untuk menyambut pasanganmu yang akan datang. Kalau kamu mengisi waktu jomblo dengan OK pasti akan dapat pasangan yang keren dong nantinya.

1. Jangan Galau Lagi Soal yang Udah Lewat



Sebelum mulai ke hal yang lebih praktis, hal yang perlu dilakukan untuk membuat kamu lebih bahagia dalam kesendirian adalah melepaskan masa lalu yang kadang membebanimu.

Masih suka ingat mantan? Masih memendam rasa sama mantan? Kalau kamu mau bahagia, kamu harus mulai benar-benar melepaskan kakimu dari ikatan masa lalu.

BACA JUGA : 6 Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu, Kamu Wajib Coba!

Ingatlah kalau kamu dan pasanganmu yang dulu berpisah karena sebuah alasan. Kalau perlu tulis penyebab kalian berpisah dan tempelkan ditempat yang bisa kamu lihat setiap saat.

Dengan begitu setiap perasaan terkenang masa lalu itu muncul, kamu punya alasan rasional untuk menangkalnya.

2. Dalami Hobimu



Biasanya pacaran akan membuat orang sedikit menyingkirkan hobinya. Semua waktu dan tenaga tercurah untuk kepentingan pasangan. Saat sendiri ini bisa kamu manfaatkan untuk kembali menekuni hobi yang sempat kamu tinggalkan.

Mulai sekarang kamu bisa memanfaatkan uangmu sepuasnya untuk belanja buat hobi. Gak ada lagi kewajiban untuk membiayai kencan sama pacar, kan? Dengan mendalami hobi kamu bisa berkenalan dengan komunitas baru dan gak menutup kemungkinan juga dapat pacar baru yang punya hobi sama.

3. Kumpul Sama Temen



Sama seperti hobi, teman-teman juga jadi orang yang sering terlupakan kalau kamu sedang punya pacar. Nah, inilah saatnya untuk kembali membangun pertemanan kalian. Luangkan waktu dan perhatianmu untuk teman-teman yang berada disekelilingmu.

Belikan mereka hadiah di hari penting, datanglah kalau mereka butuh bantuan, jadikan mereka prioritas di hidupmu. Alihkan perhatianmu ke teman-teman yang selama ini selalu ada untukmu dalam senang dan sedih. Kalau kamu udah sibuk sama temen maka kamu akan jarang sendirian. Bye-bye kesepian!

4. Stok Banyak Film dan Lagu Bagus Di Gadgetmu



Saat kesendirian mulai menyerang, stok hiburan bisa menyelamatkanmu dari rasa merana karena nggak ada pasangan. Contohnya aja pas malam minggu datang dan entah bagaimana semua temanmu lagi punya kencan. Daripada bengong gak jelas, mending nonton dan dengerin musik yang kamu suka.

Mulai sekarang bertemanlah dengan torrent untuk download film dan lagu yang oke. Kalau kamu punya uang lebih, boleh banget lah kalau beli CD dan lagu original.

Yang penting kamu punya teman melewati malam-malam sepi tanpa ada kekasih hati yang menemani. Sekarang malam minggu udah nggak horor lagi kan?

5. Jangan Sampai Kehabisan Pulsa Internet



Apalagi yang bisa kamu lakukan tengah malam kalau nggak ada orang yang bisa kamu ajak SMS-an mesra? Udah gak usah merana dulu. Jaman sekarang masih banyak pilihan untuk mengalihkan perhatian di malam-malam yang sepi.

Asal ada gadget yang bisa dipake internetan, hidupmu masih bisa terselamatkan. Kamu bisa scrolling linimasa twitter, buka-buka situs kesukaan, sampai streaming serial yang belum tayang di Indonesia. So, biar kamu gak mati gaya selalu pastikan bahwa pulsa internetmu gak pernah kosong ya.

6. Bawa Buku Atau Bawa HP Kalau Keluar Makan



Kadang hal paling nyebelin dari jadi jomblo adalah nggak ada temen buat makan. Yah, daripada mati laper, ya mending makan sendiri nggak sih? Tenang-tenang, kamu bisa tetep kelihatan cool kok walau duduk sendirian.

Setiap pergi ke tempat makan, cobalah selalu membawa buku atau HP yang bisa akses internet. Atau minimal bawa gadget yang bisa buat dengerin lagu, deh.

Daripada celingak-celinguk kanan kiri gak jelas mending kamu membenamkan diri ke buku atau gadget yang ada di hadapanmu.

7. Masih Malu? Bungkus Aja Makananmu, Makan Di Rumah



Kalau kamu masih gak nyaman makan sendirian di tempat umum dan dilihatin orang, ada alternatif kok biar kamu gak terlihat forever alone banget.

Bungkus aja makanan yang kamu pesan, makan di rumah sambil nonton film di depan laptop. Perut kenyang, hati senang deh.
Top