7 Orang Ini Harusnya Sudah Mati, Namun Maut Bisa Dipatahkan! Simak Bagaimana Mereka Bertahan


Bagaimana jadinya jika manusia yang mempunyai tujuan untuk bertahan hidup di dunia, malah disinggahi maut, bahkan sampai berkali-kali! Kabar bagusnya mereka masih selamat dan bahkan bisa bertahan dari yang biasanya manusia mampu lakukan. Akan tetapi jika kamu berpikir bahwa mereka yang selamat adalah orang yang beruntung dan kebal terhadap maut. Tetapi tetap saja manusia hanyalah makhluk Allah SWT yang jika memang waktunya kembali, maka akan kembali kepada-Nya.

Baca juga : "Complex x Complex", Bulu Ketiak Jadi Film Box Office Jepang, Asli Bikin Gagal Paham!

Meskipun begitu, beberapa kasus ajaib kerap terjadi dan seperti orang-orang ini yang berhasil lolos dari kematian. Inilah mereka yang berjuang bertahan hidup dengan cara mereka sendiri yang ajaib untuk menentang maut. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan lengkapnya disini.

1. Roy Sullivan


Nama Roy Sullivan sudah tercatat dalam Guinness Book of World Records. Dia dinobatkan sebagai satu-satunya orang yang tersambar petir hingga 7 kali. Anehnya, pria ini masih bisa selamat. Tragedi ini bermula saat dia bekerja sebagai Pengawas Hutan di West Virginia. Sullivan tersambar pertama kali di tahun 1942 dan terakhir kali terjadi pada 1977. Tragis, pria kebal petir ini justru meninggal karena menembak dirinya sendiri.

2. Harrison Okene


Pada bulan Mei 2013, kapal yang ditumpangi Harrison dan krunya mengalami tragedi saat menuju Nigeria. Harrison sedang berada di kamar mandi saat sebuah gelombang besar menghantam kapalnya. Pria tersebut terjebak disana dan berhasil bertahan hidup dengan asupan oksigen yang minim. Saat tim penyelamat menemukannya 3 hari kemudian, mereka dibuat terkejut saat melihat Harrison masih selamat.

3. Robert Evans


Berhasil lolos dari sebuah kecelakaan bisa jadi sebuah keajaiban, namun tidak bagi Evans. Pada sore hari tanggal 28 September 2008, Evans tertabrak pengendara motor dan hampir mati. Evans dibawa ke rumah sakit dan diperbolehkan pulang keesokan harinya. Saat pulang ke rumah, Evans memutuskan untuk memotong jalan melalui lintasan kereta api. Kejadian mengerikan kembali terjadi, pria malang ini ditabrak kereta yang tengah melintas.

Secara menakjubkan, Evans masih bisa selamat untuk kedua kalinya dengan luka kecil.

Baca juga : Rumah Mewah Ini Dijual dengan Harga 16 Ribu Rupiah Saja! Boleh Dibeli Gak Nih?

4. Reshma Begun


Pada 24 April 2013, ribuan pekerja di sebuah pabrik kain tewas dalam kecelakaan di tempat kerja. Akan tetapi, mukjizat terjadi pada Reshma Begun. Dia berhasil bertahan di bawah reruntuhan selaam 17 hari sebelum akhirnya ditemukan tim penyelamat. Remaja berusia 19 tahun ini segera dilarikan ke rumah sakit agar cepat pulih.

5. Matthew Allen


Matthew melarikan diri dari rumahnya pada Desember 2012. Remaja berusia 18 tahun ini ditemukan 9 minggu kemudian di Australian Outback, sebuah daerah terpencil tak berpenghuni. Matthew yang ditemukan dalam keadaan lemah, linglung serta tubuhnya dipenuhi gigitan nyamuk dan lintah. Sebagian besar kakinya digerogoti luka infeksi. Sungguh tak disangka dia bisa bertahan dari gelombang panas, tanpa minum, tempat berlindung dan air.

6. Peter Skyllberg


Pada 9 Desember 2011, Peter keluar rumah saat salju turun dengan lebatnya. Malangnya, mobil yang ia kendarai jadi terjebak salju. Suhu udara saat itu mencapai -30 derajat. Pria asal Swedia ini terjebak dalam mobil tanpa makan atau minum. Peter makan salju dan tidur di kursi belakang mobil. Dia terus berada di sana selama 2 bulan, hingga penyelamat datang.

7. Aron Ralston


Pada tahun 2003, Ralston melakukan panjat tebing Blue John Canyon di Utah, Amerika Serikat. Dia tak sengaja terpeleset dan membuatnya terperangkap di sela tebing. Tak hanya itu saja, lengan kanannya tertindih batu besar. Ralston terjebak di sana selama 5 hari, tanpa makanan dan air.

Hanya ada satu cara untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Ralston akhirnya memotong lengannya sendiri agar ia selamat dari kematian. Kisahnya saat bertahan hidup bahkan sudah diangkat dalam sebuah film berjudul 127 Jam. Sungguh tragis bukan?

Memang dari beberapa cerita di atas banyak orang yang selamat dari hal-hal mengerikan. Akan tetapi tak sedikit juga yang harus mengorbankan dirinya untuk bertahan hidup. Jadikan sebagai pelajaran ya, agar kita selalu mensyukuri hari ini dan terus melakukan hal untuk hidup yang lebih baik.
loading...
Top