6 Tips Memilih Perabot Bekas di Toko Loak

Komentar


Salah satu cara mendapatkan perabot dengan harga miring ialah berbelanja di toko loak. Mengapa tidak? Dengan harga yang terjangkau, Anda masih bisa menawar harga yang tertera di price tag.

Sayangnya, sebagian orang enggan berbelanja di toko loak karena sulitnya memilih perabot yang tepat.

Padahal, dengan perencanaan yang matang, Anda bisa membawa pulang “harta karun” yang mempercantik hunian Anda. Bagaimana caranya? Seperti dilansir Ehow, Berikut ini beberapa tips agar Anda mendapatkan furnitur atau aksesoris berkualitas dari toko loak terdekat!

1. Mengukur luas

Sebelum pergi ke toko loak, Anda harus punya bayangan yang jelas akan furnitur yang ingin dibeli. Misalnya, kalau membutuhkan meja untuk ruang keluarga, ukur ruangan supaya Anda bisa mendapatkan ukuran/dimensi meja yang pas.

Jangan sampai usaha pencarian Anda sia-sia hanya karena perabot tersebut tidak pas diletakkan di ruangan.

2. Buat Anggaran

Ketika sampai di toko loak, Anda mungkin tergoda dengan deretan barang yang dibanderol murah. Jika Anda tipe pembeli yang impulsif, hati-hati jangan sampai Anda membeli banyak benda yang tidak dibutuhkan.

Untuk itu, buatlah anggaran dan disiplin mematuhinya hingga mendapat seluruh item yang dibutuhkan.

3. Cermat Memilih

Ini adalah kunci utama ketika berbelanja dekorasi seni, kain atau furnitur di toko loak. Seni berbelanja barang bekas adalah menemukan kelebihan pada benda tersebut.

Cermat melihat potensi dan perbaikan apa yang bisa Anda lakukan. Misalnya memberi sedikit polesan seperti di amplas atau di cat ulang agar perabot Anda bisa nampak baru lagi.

4. Fokus pada Detil

Pernahkah Anda mendengar istilah “good bones”? itu adalah benda-beda yang memiliki karakter dan dibuat dengan material berkualitas.

Benda-benda seken yang fokus pada detil seperti jahitan, bordiran dan ukiran indah juga memberi nilai tambah pada sebuah benda preloved. Dengan demikian proses pencarian perabot bekas Anda tidak akan sia-sia.

5. Coba Sendiri

Jika Anda mencari perabot furnitur seperti kursi atau meja, pastikan material kayunya masih bagus. Pastikan kualitas perabot masih kokoh dengan menekan atau duduk dan pastikan Anda merasa nyaman.

6. Pastikan Anda Yakin

Hindari membeli perabot bekas jika Anda tidak 100 persen yakin. Salah satu indikatornya ialah jika barang tersebut memiliki banderol harga di luar bujet.

Mungkin agak sulit jika Anda terlanjur naksir dengan barang tersebut. Coba lakukan negosiasi yang baik dengan penjual, dan datang lagi esok hari untuk kembali menawar barang dengan harga yang Anda inginkan.
Top