6 Cara Mutusin Pacar Tanpa Menyakiti Hatinya!


Jika suatu masalah sudah sampai pada batas kekuatan kamu, mungkin sudah saatnya untuk mengakhiri hubungan.

Menjalin sebuah hubungan bukan suatu perkara yang mudah. Bukan cuma menyatukan dua hati menjadi satu, namun dengan karakter dua manusia yang berbeda. Karena itu semua pasangan memiliki cobaan pahit dan manisnya menjalani hubungan yang berbeda - beda. Cara masing-masing pasangan dalam menghadapi masalah pun berbeda-beda. Ada yang dapat menyelesaikan dengan baik. Namun ada pula yang yang harus mengakhiri hubungan mereka dengan cara perpisahan.

Namun memutuskan hubungan dengan seseorang yang pernah sangat kita sayangi pasti terasa berat dan menyakitkan hati. Bisa dibilang, sebenarnya tidak ada satupun cara putus dengan pacar yang paling damai dan terhindar dari sakit hati, itu tidak mungkin, karena semua putus cinta pasti menimbulkan sakit hati. Tapi jangan khawatir, berikut cara memutuskan pacar dengan cara elegan agar pacarmu tak sakit hati atau paling tidak ia tak benar-benar sakit hati.

1. Ajak Bertemu Langsung

Hari gini masih mau mutusin pacar lewat BBM, Whatsapp, Line, Facebook, Twitter, atau E-mail? Haduh itu sih cara yang gak berperasaan banget! Cara yang terbaik itu dimulai dengan mengajak dia bertemu langsung. Selain demi menghindari kesalahpahaman yang berkelanjutan, dengan bertemu langsung juga menunjukkan kedewasaan pola pikirmu dalam memandang hubungan serta caramu menghargai dia sebagai pacarmu.

2. Pilih Tempat yang Nyaman



Ketika mengajak pacar pertemu langsung untuk meminta putus, kamu juga harus berhati-hati dan penuh pertimbangan dalam memilih tempat bertemu. Usahakan memilih tempat yang nyaman, jauh dari kebisingan, dan paling penting, jauh dari kenangan kalian. Maksudnya adalah, kamu harus memilih tempat baru yang belum pernah kalian kunjungi bareng sebelumnya, karena kalau tempat yang kamu pilih adalah salah satu tempat kenangan kalian, nanti dia malah semakin berat melepas kamu.

Baca Juga: Bukti Bahwa Azab itu Ada, Bisa Dilihat dari 4 Insiden Sejarah Masa Lalu ini

3. Bicara dengan Baik-Baik dan Tanpa Emosi

Tahan emosi kamu. Bicara dengan baik-baik bersama dia. Awali dengan obrolan ringan-ringan yang tidak menimbulkan perdebatan, sebelum kamu masuk ke intinya. Pastikan juga dia mendengar setiap tutur katamu dengan seksama.

4. Awali dengan Minta Maaf

Ucapkan dulu permintaan maafmu. Katakan kamu merasa bersalah karena tidak bisa menjadi pacar yang baik untuknya, katakan bahwa kamu meminta maaf dengan tulus padanya, dan berharap agar dia bisa ikhlas menerima keputusanmu.

5. Ungkapkan Alasanmu



Apapun alasanmu untuk meminta putus dengan dia, sebaiknya ungkapkan alasanmu tersebut setelah meminta maaf padanya. Katakan bahwa ini semata-mata adalah keputusan yang sudah kamu pikirkan dengan matang-matang dan putus adalah jalan terbaik bagi kalian.

6. Kalian Bisa Putuskan untuk Tetap Berhubungan Baik atau Tidak



Setelah kamu mengungkapkan permintaanmu dan dia dengan ikhlas menerimanya, kalian bisa bersama-sama memutuskan apakah masih ingin tetap berhubungan baik sebagai teman atau memutus semua kontak dan beralih menjadi orang yang tidak saling kenal. Keputusan yang sudah kalian diskusikan bersama terbukti bisa menghindarkan kalian dari kesalahpahaman daripada keputusan yang hanya diambil sepihak. Dengan keputusan yang disepakati bersama jugalah, sakit hatimu akibat berpisah dengan dia juga dapat sedikit mereda.
Top