6 Cara Ampuh Cepat Hilangkan Rasa Pusing Tanpa Obat



Pusing atau sakit kepala kerap kali datang secara tiba-tiba. Disaat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tiba-tiba keseimbangan hilang, tubuh serasa terombang-ambing, pastinya hal itu sangat mengganggu sekali.

Pusing bisa disebabkan karena tekanan darah rendah, dehidrasi, migrain, stres atau karena cidera kepala.

Jika anda mengalama hal tersebut anda tak perlu khawatir, kami akan memberikan solusi cepat untuk mengusir rasa pusing anda. Berikut 6 cara cepat hilangkan pusing.

1. Menarik nafas dalam-dalam

Jika anda merasakan pusing atau mengalami ketidak seimbangan pada tubuh anda. Cobalah anda duduk rileks sebentar, hiruplah udara secara perlahan dalam-dalam, tahan sebentar sebelum anda keluarkan secara perlahan.

BACA JUGA : 6 Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu, Kamu Wajib Coba!

Hal ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa pusing. Cara ini juga membantu tibuh untuk memberi pasokan oksigen ke otak.

2. Jahe

Jahe memang di kenal sebagai tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe juga merupakan obat yang bagus untuk sakit kepala dan pusing.

Tanaman ini dapat membantu merangsang aliran darah ke otak. Jahe juga dapat membantu mengurangi intensitas pusing. Anda bisa membuat minuman jahe atau sering di sebut dengan wedang jahe.

3. Madu

Madu juga sangat baik untuk kesehatan. Madu dapat meningkatkan energi dan mencegah pusing. Anda bisa menambahkan madu pada minuman anda.

4. Lemon

Lemon juga banyak mengandung vitamin C yang mampu melawan rasa pusing dan memberi anda energi. Jus lemon baik untuk anda yang sedang mengalami rasa pusing.

5. Minum air

Dehidrasi adalah salah satu penyebab seseorang mengalami pusing. Minum air secukupnya bisa mengembalikan tubuh anda seperti semula dan mengusir rasa pusing yang anda rasakan.

6. Bawang putih

Bawang putih yang selama ini hanya kita anggap sebagai bumbu dapur. Ternyata bawang putih dapat mengobati rasa pusing.

Caranya cukup mudah, geprak bawang putih kemudian anda taruh di bawah lidah. Dengan waktu singkat rasa pusing anda akan hilang.
loading...
Top