5 Taktik Faktor Penentu Kesuksesan Seseorang


Dalam beberapa tahun ini semakin dirasakan lesunya perekonomian bukan hanya di dalam negeri kita ini tapi di seluruh dunia. Apa yang kita lakukan yakni tetap berusaha dan yakin kita bisa bertahan dalam gejolak kelesuan ekonomi sekarang. Penting diingat kembali dasar kesuksesan seseorang banyak berdasarkan faktor-faktor diantara lainnya:

Perbanyak Relasi Atau Teman

Kembali lagi manusia adalah makhluk sosial yang saling memerlukam satu sama lain. Apalagi dalam perekonomian sekarang, kita harus semakin memperbanyak relasi teman untuk menciptakan adanya peluang. Semakin kamu membenci sesamamu dan kurang bersosialisasi, semakin tertutup juga peluang yang akan datang padamu.

BACA JUGA : Tips Berhemat Ala Ibu Rumah Tangga Modern

Manfaatkan Dan Dalami Apa Yang Ada Di Sekitarmu

Terkadang orang berpikiran terlalu jauh untuk apa yang harus dilakukan untuk mencapai sukses. Berhentilah berpikir seperti itu, mari lihat kembali apa yang ada padamu dan di sekitarmu. Contoh kecil misalnya, kamu tidak perlu berpikir harus merantau ke negeri orang, berpikir mencari profesi yang bonafit di kantoran dan lain sebagainya apabila sudah ada usaha yang dijalankan keluarga.

Berpikirlah bagaimana memperluas usaha yang ada dengan begitu kepercayaan akan kamu dapat dari orang tuamu. Bagaimana bila tidak mempunyai usaha keluarga? Pergunakanlah harta kita yang ada yakni otak. Lihatlah keadaan sekitar apa  yang ada dan bagaimana menciptakan peluang.

Kepercayaan modal terpenting

Kepercayaan sangatlah penting dalam hidup kita. Butuh banyak perjuangan untuk bisa mendapatkan kepercayaan seseorang. Maka dari itu buatlah orang percaya dan tetap jaga utuh kepercayaan yang telah kamu bangun.

Berinovasi Dan Pandangan Luas

Ada kalanya keadaan yang ada sekarang membuat kita tidak berani bertindak, berinovasi hal yang baru. Bukan berarti juga kita harus meninggalkan apa yang ada. Kita bisa berpikir berinovasi tetapi meminimalkan resiko dengan perencanaan yang matang tanpa harus meresikokan segala sesuatu yang telah ada.

Semuanya Memerlukan Usaha dan Kerja Nyata

Tidak ada hal yang gratis kawan di dunia ini. Buang semua apa pikiran orang terhadapmu dan jalankan apa yang kamu yakini dan rencanakan dengan matang. Untuk naik ke sebelah gedung yang lebih tinggi, kamu harus turun kembali dari rumahmu dan mengulang naik kembali. Tapi kita harus ingat bahwa yang kita naik harus lebih tinggi dari yang sebelumnya.
loading...
Top