3 Hal Penting Ini Wajib Kamu Perhatikan Saat Memilih Cat Eksterior Rumahmu

Komentar


Memilih warna cat untuk lapisan dinding luar rumah bukanlah keputusan yang sederhana. Tidak cukup satu warna saja, setidaknya Anda akan membutuhkan tiga corak warna (fasad, lis dan aksen).



Warna eksterior juga memberi pengaruh yang besar terhadap nilai investasi rumah Anda, untuk itu Anda harus lebih cermat memilih warna yang banyak digemari kebanyakan orang.

Simak beberapa rekomendasi skema warna outdoor berikut, dikutip dari rumah.com.

Sebagai langkah pertama, mari tentukan warna untuk bagian fasad rumah Anda. Sebagai warna dasar atau warna utama, siding colors memberi pengaruh terbesar terhadap tampilan rumah keseluruhan.

Jangan lupa untuk memilih warna cat rumah yang baik yang senada dengan warna sekitar dengan lingkungan perumahan Anda.

Umumnya orang-orang menyukai warna klasik seperti abu-abu dan biru, krem netral dan cokelat batu bata sebagai pilihan paling populer.

Tips: Cocokkan warna fasad dengan warna atap Anda. Misalnya warna genteng Anda berwarna cokelat, maka pilih warna fasad yang lebih lembut.

BACA JUGA: Jadi Begini!, Cara Mudah Membersihkan Mesin Cuci Layaknya Seperti Baru Lagi!

Sementara jika atapnya berwarna hitam atau abu gelap, maka Anda boleh memilih warna yang lebih dingin.



Beralih ke bagian trim color atau warna tepian yang menjadi karakter pada fasad Anda. Pilih warna yang cenderung lebih terang untuk memberi tampilan yang terkesan dinamis. Hindari melakukan tabrak warna dengan warna utama, karena dapat memberi kesan terlalu ramai.

Agar rumah terlihat lebih berkelas, coba kombinasikan warna fasad dengan warna list seperti abu-abu terang, krem dan putih.

BACA JUGA: Kamar Mandi Kamu Gitu-gitu Aja? Berikut 5 Design Sederhana Ini Layak Kamu Coba

Kemudian aplikasikan pada bagian rumah yang kuran gmenarik seperti pintu garasi dan ventilasi. Simak ilustrasi warna yang ada di bawah untuk memberi Anda inspirasi.



Beralih ke bagian akhir, warna aksen atau accent color. Warna akhir ini biasa diaplikasikan pada pintu, kerangka jendela atau detil arsitektur lainnya.

Karena memiliki area yang tidak terlalu banyak, Anda bebas berekspresi memilih warna sesuai dengan selera –meski harus tetap terlihat senada.

Namun Anda bisa pilih warna terang untuk mempertegas rumah Anda. Warna ini bertugas memberi ciri khas yang membedakan dengan rumah tetangga Anda.

SIMAK JUGA: Parah!!! Video Anak Smp Main Game Cium Ciuman Di Kelas [Share Biar Cepet Ketangkap]

Sebagai contoh pilih warna seperti biru, abu-abu dan hitam pekat yang banyak dipilih oleh sebagian orang.

Top