12 Status Medsos Tentang Kematian Orang-Orang ini Jadi Kenyataan, Apa Semata Kebetulan?


facebook

Sering kita dengar kalimat yang bikin merinding tentang kematian. Ada yang mengatakan bahwa saat seseorang yang akan meninggal dunia, maka mereka akan melakukan suatu hal yang mengindikasikan akan hal yang kana terjadi hal tersebut. Entah itu menitipkan pesan, berpamitan, atau perilaku lainnya yang akhirnya menjadi ungkapan terakhir sebelum ia meninggalkan orang terdekatnya.

Tidak disangka, di zaman ini sosial media tenyata juga menjadi media pesan terakhir tersebut. Di tahun 2016 lalu pun, telah banyak posting terakhir sebelum meninggal yang membuat masyarakat merinding. Berikut beberapa di antaranya yang dikutip dari idn.

1. Dery Wira Nisura (April 2016)

qberitakan.com

Status tersebut diupdate di Facebook Dery Wira Nisura dua hari sebelum ajal menjemputnya. Apa benar orang meninggal selalu merasakan pertanda ya sebelumnya?

2. Agung Badriawan (April 2016)

tangeranghits.com

Agung Badriawan, siswa SMKN 5 Kota Serang yang terseret arus di Curug Goong, sempat meng-update status tentang neraka beberapa hari sebelum kematiannya. Diketahui bahwa Agung Badriawan mengajak teman-temannya ke Curug Goong sebagai kenang-kenangan akhir sekolah.

3. Eno Parinah (Mei 2016)

facebook.com/enoel.enoel.3

Gimana kalau ada orang yang meng-update status setelah kematiannya? Gak kebayang horornya. Akun Facebook gadis yang ditemukan tewas dengan gagang pacul menancap di kemaluannya ini sempat menggegerkan Facebook karena adanya update status setelah ia meninggal. Usut punya usut, ternyata status ini diupdate oleh mantan kekasih yang mengetahui email dan password Eno.

Sedangkan, sebelumnya Eno sendiri memposting status Facebook lain yang meminta seseorang untuk menghargainya.

facebook.com/enoel.enoel.3

4. Nadiah (Mei 2016)

infoberitaviral.blogspot.co.id

Nadiah, sempat meng-update statusnya di WeChat bahwa dia sudah meninggal dan menitipkan berbagai pesan untuk dilakukan setelah ia meninggal. Tidak lama kemudian, ia memang ditemukan tewas di Sungai Perak. Ngeri, ya.

5. Ratna Dewi Gea (Mei 2016)

facebook.com/ghea.aja.98

Tampaknya benar terjadi ketakutan dari Ratna. Setelah mem-posting status di atas, gadis asrama ini tidur untuk selamanya. Hal ini terjadi setelah ia meminum obat malaria dalam jumlah berlebihan hingga terjadi overdosis.

6. Bella Oktaviani (Agustus 2016)

tigapilarnews.com

Status Bella sebelum dibunuh kenalannya di Facebook adalah status galau bahwa ia tidak ingin ditinggalkan seseorang. Ada netizen yang berkomentar bahwa dalam posisi lemah seperti itu, perempuan memang lebih mudah diperdaya dan rentan terhadap kejahatan.

Baca Juga: Bukti Bahwa Azab itu Ada, Bisa Dilihat dari 4 Insiden Sejarah Masa Lalu ini

7. Bambang Gunawan (September 2016)

bogor.tribunnews.com

Mantan Sekertaris Daerah Kota Bogor, Bambang Gunawan, diketahui sempat membagikan broadcast yang mengerikan beberapa saat sebelum ia terjatuh dari sepeda dan meninggal. Ia mem-broadcast panjang di Whatsapp tentang tanda-tanda kematian mulai dari 100 hari, 40 hari, 7 hari, 3 hari, hingga 1 hari menjelang ajal, serta mengenai proses pembusukan setelah meninggal. Well, this is horrifying..

8. Narendra KDI (Oktober 2016)

facebook.com/narendra.kdi

40 hari sebelum nyawanya direnggut oleh meningitis, ia sempat menceritakan tentang kesakitan hebat yang dialaminya, dan meminta maaf pada rekan-rekannya jika pernah membuat salah, andai-andai umurnya tidak panjang.

9. Ahlul Nazar (Oktober 2016)

instagram.com/naznazarr

Melalui akun Instagramnya, @naznazarr, ia mengunggah potongan video musik dari My Chemical Romance yang berjudul Welcome To The Black Parade. Lirik lagu ini sendiri sangat sarat dengan kematian.

10. Nafisah Salleh (Oktober 16)

newinfo7879.blogspot.co.id

Mengharukan. Sebelum meninggal karena serangan jantung, Nafisah Salleh sempat menitipkan pesan untuk suaminya melalui akun Instagramnya, @picahsalleh. Ia mengunggah foto suaminya yang sedang tertidur dan mengirimkan harapan-harapan baik untuk kehidupan suaminya. Nafisah dan suaminya sendiri baru menjalani kehidupan pernikahan selama dua bulan. Sungguh menyayat hati, ya.

11. Mayang Ariesti (November 16)

merahputih.com

Tidak hanya sekali, berkali-kali dan telah cukup lama gadis yang baru berumur 16 tahun ini meng-update status di Facebook yang berisi sindirannya terhadap kekasihnya. Setelah rangkaian status tersebut, ia ditemukan gantung diri di kamarnya. Makanya, cinta jangan sampai malah membuat diri kita tertekan, ya.

12. Verawati Fajar (Desember 2016)

facebook.com/fhera.faja

Begitu status terakhir Verawati, seorang gadis berusia 19 tahun yang tewas diperkosa dan dibunuh sepupunya sendiri, lalu dibuang ke semak-semak. Seakan status tersebut mengindikasikan perasaan buruknya akan kejadian naas yang dialaminya kemudian.

Kebetulan saja atau memang karena firasat? Setelah ini, hati-hati kalau bikin status ya.
loading...
Top