WOW!! Dapat IPK Sempurna, Mahasiswi Ini Wakili Indonesia Ke Jepang

Mahasiswa mana sih yang gak ingin dapat IPK yang baik, apalagi sempurna. Pastinya hal tersebut akan membuat kita bangga, terutama keluarga. Mungkin perasaan itulah yang dialami oleh Paulina Margareta.




Dikutip dari detik, karena prestasinya itu, Paulina diberi kesempatan ke Jepang untuk mewakili Indonesia. Padahal dia masih berusia 19 tahun dan mampu mendapat IPK 4 sejak semester I-IV.


Paulina mengikuti Program Jenesys 2016 (Japan East Asia Network of Ex Change for Student and Youths) pada 7-15 November 2016. Jenesys merupakan program pertukaran pemuda dari 10 negara ASEAN plus Timor Leste dan India. Setiap negara mengirimkan 10 perwakilan untuk belajar mengenai budaya Jepang dan saling mengenal budaya antarnegara.


Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Jepang juga pernah menyampaikan apresiasinya mengenai program pertukaran pemuda Jenesys. Program yang diselenggarakan pemerintah Jepang ini dapat meningkatkan pengembangan sumber daya manusia, khususnya pemuda di negara-negara Asia Timur.

Selain IPK sempurna, mahasiswi semester VII jurusan Banking and Finance President University, Cikarang itu jago banget ngomong bahasa Inggris. Oleh sebab itu, dia dipilih kampusnya untuk mengikuti program ke Jepang.


Saat berada di Jepang, gadis asal Jambi itu berkesempatan mengunjungi Museum Bom Atom Nagasaki. Dari situ, Paulina belajar tentang bangkit dari keterpurukan.

"Jepang dulu terpuruk akibat Perang Dunia II karena dibom atom. Tetapi mereka bisa bangkit berkat kedisiplinan," kata Paulina.


Keren banget ya.. Semoga Paulina bukanlah satu-satunya ya. Bagaimana Menurutmu??
Top