Wisata Iman, Taman Wisata 5 Agama di 'Dairi Sumatera Utara'

Komentar

Taman Wisata Iman menjadi destinasi wisata unik. Sebab, di tempat itu kita dapat melihat tempat ibadah lima agama dalam satu tempat. Taman ini berada di sekitar Bukit Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumetera Utara dengan luas 130.000 m2.

Taman Wisata ini memiliki fasilitas bangunan yang bernuansakan simbol keagamaan bagi umat Islam, Protestan, Katolik, Hindu, dan Budha. Ini menjadi simbol dari toleransi beragama yang ada di Indonesia.

BACA JUGA : Wow, Ternyata Patung Liberty New York Juga Ada di Kabupaten Ini Lho

Dikutip dari Otonomi.co.id, di taman ini, pengunjung dapat menjumpai patung Budha setinggi lima meter terbuat dari batu asli di dalam Vihara. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat lapangan manasik haji dan sebuah mesjid yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan. Tak hanya itu, Gereja dan Kuil Hindu juga dapat dilihat langsung.

Taman ini dibangun dengan tujuan agar pengunjung dapat menyaksikan, menikmati dan menghargai alam ciptaan Tuhan serta menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan hidup. Dan juga, termotivasi untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan dan mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama.

Sambil berwisata di taman yang berada di atas bukit, pengunjung dapat berdoa dengan khusyuk di ruang doa yang ada di taman ini.
Top