WIh Keren! Gak Lama Lagi Stadion Terbaik se-Asia Bakal Dimiliki Indonesia

Indonesia terkenal akan prestasi olah raganya, salah satunya bulu tangkis. Ngomongin soal olah raga, Indonesia ternyata akan memiliki stadion terbaik di Asia, Di Kota Balikpapan tepatnya. Saat ini stadion itu masih dalam proses penyelesaian pembangunan.



BACA JUGA: Mantap Soul! Dawin Bakal Gunakan 'Om Telolet Om' Sebagai Judul di Lagu Barunya

dikutip dari Okezone, Stadion Batakan ini diklaim mirip stadion klub raksasda Eropa yakni Arsenal. Pasalnya infrastruktur dan fasilitas yang ada telah berstandar International. Stadion itu bakal mampu menampung hingga 40 ribu penonton.

Staff Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, Usman pihaknya optimis tahun depan stadion ini sudah bisa digunakan. Hal itu tidak jauh dari kebutuhan tim andalan Balikpapan, apalagi kalau bukan Persiba yang sampai kini masih tetap berlaga di ISL 2017 mendatang.

"Kita sangat yakin sekitar bulan April itu sudah selesai masa perawatan rumput, sekitar bulan Juni 2017 lah itu sudah bisa dipakai karena Jumat ini (23/12) rumput akan didatangkan dari Malang baru kita lanjut Sabtu besoknya kita mulai pemasangan rumput," kata Usman saat ditemui di lokasi pembangunan.



Sejatinya proses pemasangan hingga perawatan rumput tersebut dapat selesai pada Mei 2017. Namun pihaknya tidak ingin mengambil risiko bila langsung digunakan oleh tim Persiba Balikpapan. "Kemungkinan dua bulan pemasangan rumput sudah selesai sehingga pada Mei 2017 rumput yang ada sudah bisa diinjak-injak. Bisa aja sih langsung dipakai, tapi kita tidak mau ambil risiko," tambah Usman.

"Ini stadion terbaik di Asia. Bahkan kapasitasnya bisa menampung 40 ribu penonton. Jauh lebih megah dari Stadion Gelora Bung Karno. Semuanya bertaraf international," lanjutnya.

Diketahui, pengerjaan proyek stadion ini melibatkan 300-400 pekerja. Konsep stadion ini memiliki luas 68x105 meter serta 270 titik lampu berkapastias 2500 watt yang bakal menerangi stadion saat ada pertandingan di malam hari.
Top