Waspadai Cinta Terlalu Berapi-api Bikin Hubungan Tak Langgeng! Mitos atau Fakta?


Mempunyai pasangan ataupun kekasih, pastinya ada alasan tersendiri untuk memberikan hati kepadanya. Namun, banyak juga yang berasalah bahwa cinta tak memerlukan apapun untuk bisa saling sama suka. Memang cukup benar, apalagi banyak pepatah yang mengatakan bahwa seseorang tidak akan bisa mengatur pada siapa ia akan jatuh cinta. Kala perasaan itu hadir, maka seseorang akan merasakan cinta yang teramat dalam.

Baca juga : Pria Posesif Halangi Kamu Dapat Penghasilan Besar Lho! Inilah Alasannya

Namun, hati-hati, hubungan yang berawal dari cinta yang berapi-api dan buta tidak akan langgeng. Hubungan yang demikian tidak akan bertahan lebih dari dua tahun.

Apakah mitos itu sekadar omong kosong atau fakta?


Helen Fisher, seorang biologis dan antropolog melakukan penelitian selama bertahun-tahun. Menurut Fisher, cinta yang menyala berapi-api akan mendorong pasangan untuk membangun hubungan jangka panjang dan membangun keluarga. Jenis cinta akan berubah, ketika istri dan suami memiliki buah hati.

“Masa-masa itu merupakan tahap empat tahun penuh tantangan,” ujar Fisher.

Antusias dan ketertarikan seksual pada pasangan suami istri akan beralih menjadi keseharian.

“Cinta yang mendalam dan penuh luapan suka cita akan berubah menjadi cinta saling membutuhkan serta mendukung, Anda akan memandang pasangan seperti sahabat,” urainya.

Baca juga : 5 Perusahaan Fashion Ternama Ini Jadi Dambaan Generasi Milenial untuk Mengadu Nasib!

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Fisher dan koleganya seorang Neuroscientis, Bianca P. Acevedo, cinta yang meluap-luap membuat hubungan bertahan hingga puluhan tahun. Hal ini mereka buktikan dengan penelitian terhadap responden mempelajari gerakan otak pasangan yang telah menjalin hubungan monogami lebih dari lima tahun.

Ternyata, otak mereka memperlihatkan gerakan dari debaran jantung yang berdetak cepat ketika melihat foto pasangan. Penelitian membuktikan gempita cinta pasangan monogami bertahan hingga usia pernikahan berjalan tahunan.

Top