Warga Malang Ikut Larut, Semangat Iwan Fals dalam Bermusik Tak Pernah Surut!


Iwan Fals adalah seorang musisi terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Penyanyi beraliran Balada, Pop, Rock, dan Country yang menjadi salah satu legenda di Indonesia. Penyanyi yang memiliki nama Virgiawan Listanto, namun lebih akrab dipanggil dengan nama sebutan yaitu Iwan Fals.

Baca juga : Galau Karena Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Gisella Anastasia Berubah Jadi Mannequin

Baru-baru ini Iwan Fals sukses menggelar konser eksklusif di Graha Cakrawala, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2016). Seluruh penonton yang memadati ruangan diajak untuk menghayati konser bertajuk Mata Hati itu dengan syair lagu yang menggugah semangat.

Dalam kesempatan ini Iwan menyanyikan 25 lagu. Dibuka oleh musisi folks Iksan Skuter. Kemudian penampilan sang legenda musik Indonesia dimulai dengan lagu "Kalau Kau Datang", lalu disusul dengan "Manusia Setengah Dewa" yang membuat para penonton mulai bergairah. Semangat para penonton mulai memuncak saat lagu berjudul "Ujung Aspal Pondok Gede" mengalun. Kemudian disusul oleh "Sore di Tugu Pancoran" dan "Ibu". Serempak, para penonton ikut melantunkan lirik lagu tersebut.

Gemuruh para penonton kembali terdengar saat Iwan Fals menyanyikan lagu "Izinkan Aku Menyayangimu" dan "Yang Terlupakan". Seluruh penonton seperti terbius untuk tidak ikut menyanyi.


Dengan gaya khasnya, penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu menyapa penonton. "Kota Malang punya arti tersendiri bagi saya karena beberapa lirik lagu tercipta saat saya ada di sini," kata Iwan.

Baca juga : Siti Rohmah, Kasir Minimarket Bandung yang "Geulis Pisan" Kini Jadi Model Instagram!

Lagu berjudul "Bongkar" menjadi penyemangat para penonton menjelang konser usai. Disusul "Bento", "Hio" dan "Mabuk Cinta" menjadi penutup konser tersebut.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga menyanyikan lagu terbarunya, "Lawan Korupsi". Lirik dalam lagu tersebut merupakan pemberian dari mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Wijojanto. Lagu tersebut mengalun di urutan nomor 19.

"Ini lirik saya dikasih Pak Bambang Widjojanto, Mantan Pimpinan KPK," ungkapnya.
loading...
Top