Warga Allepo Beramai-Ramai Berdoa Agar Hujan Selalu Turun, Sungguh Pedih Derita Mereka


Kenyataan yang menyedihkan foto getty/afp

Kekurangan airkah atau apa penyebabnya? Seperti kita tahu konflik di Aleppo Suriah kini semakin menjadi-jadi. Ketenangan dan kedamaian sudah tak bisa ditemukan lagi. Bangunan banyak yang hancur. Banyak pula orang-orang yang kehilangan sanak keluarganya.

Dalam kondisi seperti itu, warga Aleppo banyak yang berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar diturunkan hujan setiap hari. Mengapa ya mereka melakukan hal ini?

Dilansir dari arrahmah.com bahwa warga Aleppo berdoa agar hujan turun, sebab saat hujan, pesawat tidak bisa terbang. Dengan begitu, pemboman berhenti untuk sementara waktu.

Selain itu, mereka berharap hujan turun dengan lama. Hal ini bertujuan untuk memberikan kekuatan kepada dunia agar bisa melakukan sesuatu, membantu 150.000 warga spil yang terjebak di wilayah Aleppo, melarikan diri dari pembantaian yang kini terjadi di sana.

Ya, kondisi di Aleppo memang sangat memprihatinkan. Sebagaimana dikatakan oleh Kontributor Aljazirah di Aleppo, Bilal Abdul Kareem, situasi di sana sangat memutus harapan. Banyak orang putus asa.

Baca Juga: Kapolri Siap Dipecat Kalau Penangkapan Para Teroris Selama ini Cuma Rekayasa

Meski begitu, banyak pula orang yang masih kuat. Mereka inilah yang memutuskan untuk mencari jalan keluar. Mereka berjejal di wilayah sekitar 10 Km persegi. Banyak anak-anak dan bayi di sana. Seorang ibu bisa membawa tiga sampai empat anak mereka. Gembolan tas dibawa seadanya. Kadang berisi pakaian, makanan kecil, tas plastik, hingga sejumlah alat masak praktis.

Mendengar kabar ini, apa yang harus kita lakukan? Salah satu caranya ialah dengan membantu mendoakan mereka agar apa yang mereka pinta dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Semakin banyak orang yang berdoa, maka insyaAllah semakin cepat pula Allah mengabulkannya. Wallahu ‘alam.
loading...
Top