Wanita Cantik Menurut Pandangan Islam, Karena Arti Cantik Lebih dari Sekedar Itu


Menurut pendapatmu, bagaimanakah definisi kecantikan itu? Pastinya jika berbicara mengenai fisik biasanya banyak yang menginginkan wanita dengan kulit yang mulus, pandangan yang cerah, serta tubuh yang proporsional. Jika berbicara tentang hati, sikap dan kepribadian, tentunya yang diinginkan adalah wanita yang baik serta banyak mempunyai keterampilan.

Baca juga : Cara Menjalani Hidup A la Islam, Kata Motivasi untuk Penyemangat Pagi Hari!

Nah, akan tetapi bagaimanakah arti wanita cantik menurut pandangan Islam? Karena cantik lebih dari sekedar itu lho! Wanita cantik menurut pandangan Islam adalah wanita muslimah yang sholehah, wanita yang menjadi idaman setiap orang karena ia adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia. Inilah Ciri-ciri muslimah sholehah yang memiliki sifat dan ciri sebagai berikut.

1. Beriman


Wanita muslimah adalah wanita yang beriman bahwa Allah Subhaanahu wata’ala adalah Rabbnya, dan Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah nabi-Nya, serta islam lah yang menjadi pedoman hidupnya. Dampak itu semua nampak jelas dalam perkataan, perbuatan, dan amalannya. Serta ia akan berusaha menjauhi apa-apa yang menyebabkan Allah menjadi murka dan sangat takut dengan siksa-Nya yang sungguh sangat pedih, dan tidak akan menyimpang dari aturan-aturan-Nya.

2. Menjaga Sholat


Wanita muslimah selalu menjaga sholat lima waktu dengan wudlu’nya, serta menunaikannya dalam kekhusyukan, dan mendirikan sholat tepat pada waktunya, sehingga tidak ada sesuatu pun yang menghalanginya dari sholat itu. Dan tidak ada sesuatu apapun yang melalaikan dari beribadah kepada Allah Subhaanahu wata’ala sehingga nampak jelas padanya hasil dari sholatnya itu. Sebab sholat dapat mecegah daripada perbuatan keji dan mungkar serta benteng dari perbuatan maksiat.

3. Menjaga Kehormatan


Wanita sholehah selalu menjaga kehormatan dan ketaatan kepada suaminya, seiya sekata, sayang kepadanya, mengajaknya kepada kebaikan, menasihatinya, memelihara kesejahteraannya, tidak mengeraskan suara dan perkataan kepadanya, serta tidak menyakiti hatinya.

Baca juga : Simak Nasehat Bijak Islami Tentang Waktu, Karena Waktu Tak Akan Menunggumu!

4. Taat


Wanita muslimah selalu menyeru ke jalan Allah, di kalangan wanita dengan tutur kata yang baik dan sopan, baik berkunjung kepadanya, berhubungan telepon dengan saudara-saudaranya, ataupun lewat sms dan dalam lingkungannya. Di samping itu, dia juga akan mengamalkan apa yang dikatakannya serta berusaha untuk menyelamatkan diri dan keluarganya dari siksa Allah.

5. Memanfaatkan Waktu dengan Baik


Wanita muslimah selalu menjaga waktunya, memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar tidak terbuang sia-sia disetiap harinya. Maka dia akan menjauhkan diri dari ghibah (menggunjing), namimah (mengadu domba), mencaci dan hal lain yang tidak berguna.
loading...
Top
loading...