Tolong Sebarkan! Pasien Kanker ini Minta Bantuan Cari Obat untuk Kemoterapi


@lolytagstna

Siapapun pasti tak tega melihat orang yang sedang sakit. Apalagi hal itu menimpa orang terdekatnya. Seperti yang dialami seorang pasien dengan diagnosa kanker berikut.

Lolyta Agustina, seorang pasien kanker sarkoma ewing, meminta bantuan. Dia saat ini sangat membutuhkan obat bernama dachiony untuk kemoterapi. Anda bisa bantu?

Lolyta menyampaikan permohonan tersebut lewat akun Instagram-nya, @lolytagstna, seperti dilansir detikcom, Senin (20/12/2016). Dia saat ini sedang terbaring di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat.

"Guys aku lagi butuh banget info kalian. Aku lagi butuh obat kemo namanya Dachiony. Katanya itu dia import dari luar," kata Lolyta. Dia terlihat sedikit kesulitan bicara dengan napas yang tampak berat. Slang oksigen terpasang di hidungnya.

Lolyta mengatakan, ibunya sudah berupaya mencari obat itu ke sana-kemari, namun hasilnya nihil. Karena itu, dia sangat membutuhkan bantuan masyarakat untuk mendapatkan obat itu.

"Tolong banget siapa pun yang bisa nemuin obat itu, kasih ke aku. Kasih tahu ke aku maksudnya, karena aku butuh banget untuk kemo. Makasih ya," ujar Lolyta, yang terbaring di atas tempat tidur rumah sakit.

Berikut videonya,


Video yang diunggah Lolyta sekitar pukul 15.08 WIB ini sudah dilihat lebih dari 760 ribu kali. Lebih dari 6.400 komentar disampaikan netizen, yang memberikan dukungan doa dan semangat serta upaya untuk mendapatkan obat itu.
Top